Kiddle.co, Search Engine yang Ramah Anak

- 08.14

Kiddle.co, Search Engine yang Ramah Anak

 
Sekarang sudah hadir search engine khusus anak-anak yang dengannya alamat www.kiddle.co - Safe Search Engine For Kid. Kiddle mampu menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti mesin pencari yang Perlu dikenalkan kepada anak yang sudah terbiasa browsing di internet. Pihak Kiddle sudah melakukaan filterisasi konten agar hasil dari setiap kata kunci yang ditampilkan benar-benar aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak serta keluarga tanpa Perlu terasa khawatir yang dengannya gangguan sp4m ataupun k0nt3n dew4sa.
Secara terperinci, Kiddle mengklasifikasi situs didasari urutan hasil pencarian ke dalam tiga kategori, yakni:
  1. Hasil pencarian dari 1-4 tergolong situs aman serta berisi konten yang memanglah sengaja ditulis khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak.
  2. Situs terpercaya yang tak ditulis secara khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak, namun mempunyai konten yang ditulis yang dengannya cara yang simpel, menjadikan gampang bagi anak-anak bagi atau bisa juga dikatakan untuk memahaminya. Biasanya, berada pada urutan 5-7 hasil pencarian.
  3. Situs terkenal yang ditulis bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa, menyediakan konten mempunyai kualitas, namun lebih sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipahami anak-anak. Difilter langsung oleh Google Safe Search. Biasanya, berada pada urutan 8 serta seterusnya dalam hasil pencarian.

Nah, keren bukan? So, menjdai orangtua yang peduli yang dengannya pendidikan teknologi yang aman anak-anaknya, mampu menjadikan Kiddle menjdai bawahan SE pada homepage browser masing-masing.
Kiddle adalah satu dari sekian banyaknya platform yang mencoba meminimalisir dampak negatif internet terhadap anak-anak. Kiddle akan secara otomatis memblokir kata-kata yang dianggap tak layak dikonsumsi anak-anak dari hasil pencariannya. Meski didukung oleh Google Safe Search, Kiddle bukanlah bagian dari mbah Google.
Meskipun Kiddle mengklaim menjdai Mesin Pencari yang aman bagi anak-anak, akan tetapi tetap saja yang namanya produk teknologi pasti memiliki bug. Meskipun kekhawatiran orangtua mampu berkurang yang dengannya kehadiran Kiddle, akan tetapi mendampingi anak era mempergunakan Kiddle masih butuh di lakukan. Tak ada yang mampu memfilter mana yang baik serta tak baik secara sempurna selain kita-kita.
Di luar itu, disarankan kepada orang tua agar anak-anak tak diberi gadget pribadi sebelum menginjak lulus SMP. Orang tua pun Perlu selalu mengawasi, mendampingi, serta membimbing anak-anak era berselancar di dunia maya. Ahmad Mujib Minggu, 06 Maret 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/kiddleco-search-engine-yang-ramah-anak.html

Seputar Kiddle.co, Search Engine yang Ramah Anak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kiddle.co, Search Engine yang Ramah Anak