Pengertian Partikulat

- 23.40

Pengertian Partikulat

 
Pengertian Partikulat – Partikulat merupakan/ Partikulat yakni/ Partikulat adalah/ yng dimaksud Partikulat/ arti Partikulat/ definisi Partikulat.
Partikulat yakni suatu padatan ataupun cairan yng terdispersi dalam udara. Partikulat ini berasal dari asap buangan mesin-mesin industri, asap kendaraan bermotor, serta letusan gunung berapi. Partikulat yng paling rawan merupakan partikulat logam timbal yng berasal dari asap kendaraan bermotor.
Partikulat logam lain yng membahayakan menjdai berikut.
- Hg (raksa) dalam bentuk metil merkuri adalah sumber potulan paling rawan di udara serta memicu gangguan pada penglihatan, pendengaran, mental, malah kematian. Logam merkuri ini berasal dari pembakaran batu bara serta hasil tambang lain-lainnya.
- PB (timbal) berasal dari asap kendaraan bermotor. Adanya timbal dalam tubuh bisa memperhalang pembentukan hemoglobin serta memicu gangguan kerja enzim.
- Ni (nikel) yng terdapat di udara berbentuk senyawa nikel, yakni gabungan antara nikel yang dengannya gas CO membentuk NiCO. Gas CO ini berasal dari pembakaran batu bara, bahan bakar disel, serta asap rokok. Polutan ini bisa memicu penyakit kanker paru-paru.
- Cd (kadmium) bisa memicu kerusakan pada hati, ginjal, kelenjar gondok, serta tulang. Sumber utama kadmium merupakan pabrik keramik, industri kimia, tekstil, metalurgi, serta reaktor atom.
Demikian berita yng bisa kami berikan perihal apa yng dimaksud Partikulat, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-partikulat.html

Seputar Pengertian Partikulat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Partikulat