Definisi Organisasi

- 21.12

Definisi Organisasi

 
Definisi Organisasi - Organisasi identik yang dengannya sekelompok individu yng terstruktur serta sistematis yng berada dalam sebuah system. definisi lain dari organisasi merupakan wadah bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekelompok individu berinteraksi dalam wewenang tertentu. Secara umum, organisasi bisa diartikan menjdai sebuah system yng terdiri dari sekelompok individu yng melalui suatu hierarki sistematis dalam pembagian kerja dalam rangka mencapai tujuan yng sudah ditetapkan secara structural serta sistematis. Beradasarkan definisi yang telah di sebutkan, organisasi mempunyai beberapa batasab-batasan yng bisa di gambarkan dalam sebuah organisasi.
Definisi Organisasi Menurut Ahli
Definisi Organisasi
  1. Stoner mengatakan bahwasanya organisasi merupakan suatu pola hubungan-hubungan orang-orang yng ada dibawah pengawasan serta pengarahan atasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengejar tujuan bersama.
  2. Menurut Stephen P. Robbins, organisasi adalah kesatuan social yng dikoordinasikan secara sadar yang dengannya sebuah batasan yng relative bisa diidentifikasi serta bekerja atas dasar yng relative terus=menerus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai suatu tujuan bersama ataupun sekelompok tujuan.
    Jadi, dalam sebuah organisasi, terdapat beberapa pola hubungan antar individu yng mempunyai tanggung jawab masing-masing dalam mewujudkan tujuan organisasi. Dengan demikian,pola hubungan ini membentuk suatu budaya organisasi, komitmen organisasi, dan perilaku organisasi yng bisa dilihat serta dikaji.
Definisi Organisasi Formal serta Informal
  1. Organisasi formal merupakan kumpulan dari dua orang ataupun lebih yng mengikatkan diri yang dengannya suatu tujuan bersama secara sadar dan yang dengannya hubungan kerja yng rasional. Contoh : Perseroan dibatasi, Sekolah, Negara, dan juga lain-lainya.
  2. Organisasi informal merupakan kumpulan dari dua orang ataupun lebih yng telibat pada suatu aktifitas dan tujuan bersama yng tak disadari. Contoh : Arisan ibu-ibu sekampung, belajar bersama anak-anak SD, kemping ke gunung pangrango rame-rame yang dengannya sahabat, serta lain-lain.


Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/09/definisi-organisasi.html

Seputar Definisi Organisasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Organisasi