Pendapat 'Hukum Jost' tentang Konsep Belajar Efektif

- 04.14

Pendapat 'Hukum Jost' tentang Konsep Belajar Efektif

 
Belajar adalah satu dari sekian banyaknya aktifitas pengembangan diri yng seharusnya di lakukan oleh setiap orang selama ia masih hidup serta masih mampu. Ada ramai sekali definisi tentang belajar yng dikemukakan oleh para pakar psikologi pendidikan. Namun yng terang, faktor-faktor penting yng berhubungan erta yang dengannya proses belajar merupakan: kematangan, penyesuaian diri, menghafal, mengingat, berpikir, serta latihan.
Dalam goresan pena ini saya cuma memberikan batas pemaparan tentang konsep pembagian waktu belajar. Dari hasil aneka macam percobaan yng di lakukan dalam jangka waktu yng cukup lama terbukti bahwasanya belajar secara terus menerus dalam satu jangka waktu yng cukup lama tanpa istirahat Amat tak efektif serta efisien. Oleh lantaran itu pembagian waktu belajar adalah satu hal penting agar belajar menjadi produktif, efektif, sekalian efisien.
Segala sesuatu yng berlebihan memanglah tak baik, salah satunya aktifitas belajar. Memakan waktu belajar yng terlalu lama bisa memicu aneka macam kelelahan, baik kelelahan fisik semisal mata, serta pun kelelahan pada otak yng terlalu lama diforsir. Untuk itulah, manajemen waktu dalam belajar Amat penting.

Mungkin sebagian dari kamu ada yng pernah mendengar "Hukum Jost". Menurut hukum jost tentang belajar, belajar dalam waktu 30 menit 2x sehari selama 6 hari lebih baik serta lebih produktif daripada sekali belajar selama 6 jam (360) menit tanpa berhenti. Jadi, belajar selama satu 1 jam per hari yng di lakukan secara konsisten selama 6 hari lebih efektif serta efisien daripada sekali belajar langsung 6 jam tanpa henti.
Dalam hasil-hasil eksperimen yng lain, menunjukan bahwasanya periode belajar yng produktif semisal menghafal, mengetik, mengerjakan soal, dan juga lain-lainya merupakan antara 20-sampai 30 menit. Namun hasil eksperimen ini tidaklah berlaku bagi setiap orang serta setiap materi yng dipelajari. Seseorang yng Amat berminat ataupun menyukai sebuah materi tertentu akan memperpanjang waktu belajarnya menjadikan mungkin lebih dari 30 menit, akan tetapi tetap produktif. Begitu juga yang dengannya materi-materi berat semisal filsafat yng mungkin memerlukan waktu lebih dari 30 menit. Seperti yng serng saya lakukan disaat membaca sebuah buku yng saya sukai, waktu yng saya butuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca buku yang telah di sebutkan mampu lebih dari 2 jam, akan tetapi saya tetap menikmatinya serta tetap mampu mengingat sebagian besar dari apa yng saya baca dalam jangka waktu yng relatif lama.
Jadi kesimpulannya, membagi waktu tidak lebih lebih satu jam sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar lebih baik daripada kamu menghabiskan waktu 6 jam sehari bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus belajar tanpa henti. Ahmad Mujib Rabu, 24 Februari 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/02/pendapat-hukum-jost-tentang-konsep-belajar-efektif.html

Seputar Pendapat 'Hukum Jost' tentang Konsep Belajar Efektif

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pendapat 'Hukum Jost' tentang Konsep Belajar Efektif