Pengertian Daur ulang

- 15.34

Pengertian Daur ulang

 
Pengertian Daur ulang – Daur ulang merupakan/ Daur ulang yakni/ Daur ulang adalah/ yng dimaksud Daur ulang/ arti Daur ulang/ definisi Daur ulang. definisi Daur ulang
Daur ulang merupakan proses mengolah suatu produk bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali menjadi materi dasar yng lantas diproses menjadi produk baru. Barang bekas yng biasanya dalam bentuk sampah kering yng tak memiliki nilai ekonomi, semisal: plastik, kertas/ kardus/ karton, seng, besi/ logam/ alumunium/ kaleng, kayu, serbuk gergaji, potongan kain, kaca, kulit, serta lain-lain. Sampah yng dimaksud merupakan hasil dari kegiatan ataupun aktivitas kita-kita.
Bahan baku daur ulang yakni berupa sampah yng pada biasanya dianggap tak bermanfaat serta tak memiliki nilai ekonomi. Sampah yang telah di sebutkan umumnya digolongkan menjdai sampah anorganik yng tak bisa diproses secara alamiah. Kemudian sampah yang telah di sebutkan diolah melalui suatu proses menjadikan menjadi barang yng memberikan manfaat serta mempunyai nilai ekonomi. Bahan bisa dipakai kembali sebagaimana layaknya semula, misalnya: plastik, besi, kertas, kardus/ karton serta lain-lain.
Sampah yng bersumber dari bahan organik berupa sayuran, sisa makanan, pertanian, perkebunan, peternakan, digolongkan menjdai sampah basah ataupun digolongkan menjdai sampah organik yng bisa diproses secara alamiah, misalnya dijadikan bahan baku bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan kompos. Hal ini adalah satu dari sekian banyaknya model pengolahan sampah (waste management). Tidak seluruh materi bisa didaur ulang, lantaran pada beberapa kasus daur ulang mengurangi kualitas materi.
Masalah daur ulang sebetulnya telah lama di lakukan oleh masyarakat. Misalnya industri daur ulang plastik, besi, logam, alumunium, seng, serta lain-lain. Dengan melakukan daur ulang, secara tak langsung kita sudah melindungi kelestarian lingkungan serta membantu mengurangi jumlah sampah yng dibuang ke lingkungan. Dengan daur ulang, bahan-bahan yng tak diuraikan oleh tanah, semisal kaleng, plastik, serta botol tak akan mencemari tanah.
Untuk kertas, yang dengannya mendaur ulang 24 ribu ton kertas berguna kita sudah menyelamatkan sekitar 17 batang pohon yng diameternya mencapai 1 meter. Bahan baku kertas ini diambil dari hutan yang dengannya menebang pohon. Untuk 1 ton bubur kertas memerlukan 5 m kubik kayu. Dengan mendaur ulang sampah kertas berguna kita ikut mengurangi sampah kertas serta membantu menyelamatkan hutan dari penggundulan. Sampah kertas sebanyk 1 kg andaikan kita daur ulang akan menghasilkan kertas ukuran folio sebanyk 75 lembar.
Demikian penjelasan yng mampu saya berikan perihal pengertian daur ulang, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/05/pengertian-daur-ulang.html

Seputar Pengertian Daur ulang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Daur ulang