Pengertian Elektroforesis

- 22.36

Pengertian Elektroforesis

 
Pengertian Elektroforesis – Elektroforesis merupakan/ Elektroforesis yakni/ Elektroforesis adalah/ yng dimaksud Elektroforesis/ arti Elektroforesis/ definisi Elektroforesis. Pengertian Elektroforesis
Jika arus listrik yang dengannya tegangan rendah dialirkan ke dalam dispersi koloid, maka partikel-partikel koloid bergerak menuju elektode positif ataupun negatif. Hal ini memperlihatkan bahwasanya partikel-partikel koloid dalam medium pendispersinya bermuatan listrik.
Proses yng terlaksana semisal di atas, yakni andai dua buah elektrode dari sumber arus listrik searah dicelupkan dalam koloid disebut elektroforesis. Elektroforesis merupakan peristiwa pergerakan partikel koloid yng bermuatan ke satu dari sekian banyaknya elektrode.
Elektroforesis bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendeteksi muatan partikel koloid. Jika partikel koloid berkumpul di elektrode positif berguna koloid bermuatan negatif. Jika partikel koloid berkumpul di elektrode negatif berguna koloid bermuatan positif.
Prinsip elektroforesis dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memisahkan partikel dalam satu campuran. Misalnya, memisahkan partikel debu pada asap suatu industri yang dengannya alat Cottrell. Partikel koloid yng berupa debu adengan alat in ditarik ke satu dari sekian banyaknya elektrode menjadikan terpisah dari mediumnya, yakni gas buangan. Hal yang telah di sebutkan memicu gas terbuang di udara menjadi bersih dari partikel-partikel debu. Demikian penjelasan yng mampu kami berikan perihal apa yng dimaksud Elektroforesis, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-elektroforesis.html

Seputar Pengertian Elektroforesis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Elektroforesis