Pengertian Budaya nasional

- 21.32

Pengertian Budaya nasional

 
Pengertian Budaya nasional – Budaya nasional merupakan/ Budaya nasional yakni/ Budaya nasional adalah/ yng dimaksud Budaya nasional/ arti Budaya nasional/ definisi Budaya nasional.  arti Budaya nasional
Budaya nasional merupakan kebudayaan yng berasal dari aneka macam kebudayaan di daerah serta diakui menjdai identitas nasional. Oleh lantaran itu, proses perwujudan kebudayaan nasional butuh diintegrasikan dari unsur-unsur kebudayaan daerah. Dalam hal ini kebudayaan daerah berperan memperkaya kebudayaan nasional. Kebudayaan nasional adalah gabungan dari budaya daerah yng ada di negara yang telah di sebutkan. Hal itu dimaksudkan budaya daerah yng mengalami asimilasi serta akulturasi yang dengannya daerah lain di suatu negara akan terus tumbuh serta berkembang menjadi kebiasaan-kebiasaan darin negara yang telah di sebutkan. Misalkan daerah satu yang dengannya yng lain memanglah berbeda, akan tetapi andai bisa menyatukan perbedaand yang telah di sebutkan maka akan terlaksana budaya nasional yng kuat yng mampu berlaku di seluruh daerah di negara yang telah di sebutkan walaupun tak semuanya serta pun tak mengesampingkan budaya daerah yang telah di sebutkan. Budaya mempunyai 2 (dua) fungsi utama menjdai berikut.
a. Sebagai pedoman dalam membina persatuan serta kesatuan bangsa bagi masyarakat yng majemuk.
b. Sebagai pedoman dalam pengambilalihan ilmu serta teknologi modern.
Demikian berita yng mampu saya bagikan perihal Pengertian budaya nasional, mudah-mudahan penjelasan di atas bisa berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-budaya-nasional.html

Seputar Pengertian Budaya nasional

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Budaya nasional