Ucapan Bangga untuk Dira Noveriani Hanifah

- 07.33

Ucapan Bangga untuk Dira Noveriani Hanifah

 
Bangga, mungkin itulah kata yang paling tepat untuk saya ungkapkan kepada Dira Noveriani Hanifah. Seorang pelajar pelajar kelas XII Labs School Kebayoran Baru yng yang dengannya semangatnya menjadi satu dari sekian banyaknya anggota tim relawan yng menamakan diri Sahabat Anak. Di usianya yng masih Amat muda, ia memliki jiwa kepedulian sosial yng Amat membanggakan.
Di bawah atmosfer pendidikan kita yng penuh yang dengannya iklim kapitalis serta hedonis, Dira yng masih pelajar ini rela meluangkan waktu liburnya setiap minggu untuk mengajar anak-anak didiknya di sekitar pasar rebo Jakarta yng padahal lokasinya cukup jauh dari rumahnya.
Sejak resmi menjadi anggota relawan Sahabat anak pada April 2014 silam, Dira konsisten untuk mengajar Matematika serta Bahasa Inggris untuk anak-anak usia 7-9 tahun, sehari-hari Minggu, mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Tanpa honor sepeserpun.
Selain itu, hal yng ditekankan Dira kepada para anak didiknya diantaranya merupakan budaya hidup bersih serta sehat. Meski tidak sedikit halangan untuk menanamkan budaya hidup bersih kepada orang-orang, akan tetapi Dira terus mencoba agar kebiasaan hidup bersih menjadi bagian dari budaya orang-orang.
Semangat Dira ini kiranya butuh dijadikan inspirasi bagi kita seluruh, khususnya para pendidik serta calon pendidik agar menaikan kepedulian sosialnya, tanpa mengesampingkan proses pengembangan diri menjdai bagian dari konsep belajar sepanjang hayat.
Dira yng masih pelajar ini mengajarkan kepada kita tak cukup andai cuma tidak sedikit protes, tidak sedikit mengkritik keadaan serta kebijakan yng dalam pandang-an itu adalah sesuatu yng tidak baik. Akan akan tetapi kita tak berbuat apa-apa untuk merubah agar sesuatu itu menjadi lebih baik.
Kita bisa memulainya dari lingkup yng paling simpel, yakni lingkungan tempat tinggal kita sendiri. Apa saja problem yng menjadi kegelisahan masyarakat di lingkungan kita? mengapa hal itu mampu terlaksana? apa penyebabnya? Apa dampaknya? serta solusi apa yng mampu kita tawarkan untuk mengatasi problem yang telah di sebutkan?
Pada akhirnya, entah tidak banyak ataupun tidak sedikit, kita mampu memberikan manfaat untuk orang lain, bukan terus-terusan menjadi beban serta masalah bagi orang lain. Upaya dira dalam proses internalisasi budaya hidup bersih butuh memperoleh apresiasi dari masyarakat serta pun pemertintah, agar generasi-generasi semisal Dira ini terus tumbuh serta berkembang demi kemajuan menuju Indonesia yng lebih baik.
Sumber inspirasi serta gambar: Kompas.com Ahmad Mujib Kamis, 04 Desember 2014 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2014/12/ucapan-bangga-untuk-dira-noveriani.html

Seputar Ucapan Bangga untuk Dira Noveriani Hanifah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ucapan Bangga untuk Dira Noveriani Hanifah