Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

- 10.26

Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

 
Pengertian Majas Alegori dan Contohnya – Dalam peluang ini kami akan menguraikan ihwal pelajaran majas yakni ihwal majas alegori. Seperti majas pada biasanya, majas alegori pun tidak sedikit dipakai dalam membuat suatu karya sastra. Supaya mampu mempergunakan majas alegori yang dengannya benar, pastinya dibutuhkan pemahaman yng baik mengenai majas alegori. Hal yang telah di sebutkan Amat dibutuhkan, lantaran tiap majas mempunyai ciri-ciri tersendiri yng bisa membedakan antara majas satu yang dengannya majas yng lain-lainnya. Untuk itu dalam blog Temukan Pengertian ini kami akan menguraikan secara rinci ihwal majas alegori. Pembahasan ihwal majas alegori ini kami bagi menjadi 2 bagian yakni ihwal pengertian majas alegori dan pun semisal majas alegori.
Majas Alegori dan Contohnya Pengertian Majas Alegori
Asal mula kata Alegori berasal dari kata allegorein (bahasa Yunani) yng secara harfiah pengertiannya “ungkapan yang sebalinya”. Secara umum pengertian alegori yakni bicara mengenai sesuatu hal akan tetapi pengertiannya merupakan hal yng lain-lainnya. Majas alegori yakni uraian secara rinci mengenai suatu pokok, yng dituliskan sedemikian rupa seolah-olah bercerita suatu hal yng tak ada kaitannya/ berlainan, akan tetapi sebetulnya ada kaitannya. Alegori adalah sebuah gaya bahasa perbandingan dalam kesatuan yng utuh, yng berkaitan antara satu yang dengannya yng lain-lainnya. Majas alegori merupakan majas perbandingan yng menunjukan satu perbandingan yng utuh, perbandingan yng dipakai membentuk kesatuan menyeluruh. Selain itu majas alegori pun mampu diartikan sebuah majas yng menyatakan mempergunakan cara lain.
Majas alegori mampu pun disebut menjdai sebuah metafora yng dilanjutkan. Untuk itu dalam memahami majas alegori butuh dipahami dari seluruh teks. Salah satu semisal majas alegori yakni cerita fable, selain cerita fable pun Suka dijumpai dalam puisi-puisi.
Baca pun Artikel: Pengertian Majas: Apa itu Majas?

Contoh Majas Alegori

Supaya lebih memahami ihwal majas alegori, silahkan perhatikan beberapa semisal majas alegori yang akan di sajikan kali ini:
Contoh Majas Alegori 1
Belajar disaat masih kecil bagaikan mengukir di atas batu yng mampu jadi karya seni yng indah. Belajar disaat telah tua bagaikan mengukir di atas air yng mustahil akan mendapatkan hasil. Di waktu masih muda merupakan peluang belajar yng baik., andaikan telah tua kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar akan makin berkurang dikarenakan faktor usia.
Contoh Majas Alegori 2
Lidah kita-kita itu bagaikan pisau yng tajam. Pisau itu akan gampang melukai dan menyakiti yng ada di sekitarnya andaikan tak di awasi yang dengannya baik. Tetapi bisa jadi pelindung yng kuat dan senjata ampuh andaikan dipergunakan yang dengannya tepat.
Baca pun Artikel: Pengertian Majas Simile dan Contohnya
Demikian apa yng bisa kami jelaskan ihwal Pengertian Majas Alegori dan Contohnya, mudah-mudahan apa yng kami jelaskan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/05/majas-alegori-dan-contohnya.html

Seputar Pengertian Majas Alegori dan Contohnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Majas Alegori dan Contohnya