Pengertian Pasar Monopolistik

- 11.48

Pengertian Pasar Monopolistik

 
Pengertian Pasar Monopolistik – Pasar Monopolistik merupakan/ Pasar Monopolistik yakni/ Pasar Monopolistik adalah/ yng dimaksud Pasar Monopolistik/ Arti Pasar Monopolistik/ Definisi Pasar Monopolistik. Pasar Monopolistik yaitu
Pasar monopolistik merupakan pasar yng berada di antara dua jenis pasar, yakni pasar kompetisi sempurna serta pasar monopoli.
Ciri-ciri pasar monopolistik menjdai berikut:
- Terdapat tidak sedikit pedagang.
- Barangnya berbeda corak.
- Para pelaku pasar memiliki tidak banyak kekuasaan.
- Persaingan promosi penjualan Amat aktif.
Kelebihan pasar monopolistik, menjdai berikut:
- Kebebasan keluar masuk bagi produsen mendorong produsen bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu melakukan inovasi dalam menghasilkan produknya.
- Banyaknya produsen di pasar memberikan keuntungan bagi konsumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memilih produk yng paling baik baginya.
- Pasar ini relatif gampang dijumpai oleh konsumen, lantaran sebagian besar kebutuhan sehari-hari tersedia dalam pasar monopolistik.
Sedangkan kelemahan pasar monopolistik menjdai berikut:
- Perusahaan dalam pasar monopolistik biasanya berukuran kecil, menjadikan kemampuan bekerja tidak lebih efisien dalam mempergunakan serta memanfaatkan sumber daya ekonomi dibandingkan yang dengannya pasar monopoli.
- Konsumen masih Perlu membayar harga barang yng lebih tinggi dari biaya marginal (MC) bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan barang yang telah di sebutkan. Sebaiknya, tenaga kerja dibayar cuma setinggi MC. yng lebih rendah dari nilai barang yng diproduksi (harga). Jadi, pasar ini mirip pasar monopoli akan tetapi dalam derajat ataupun tingkat yng kecil.
Itulah tidak banyak penjelasan perihal definisi Pasar Monopolistik. mudah-mudahan berguna buat kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/01/pengertian-pasar-monopolistik.html

Seputar Pengertian Pasar Monopolistik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pasar Monopolistik