Pengertian Rasio Retabilitas

- 01.39

Pengertian Rasio Retabilitas

 
Pengertian Rasio Retabilitas – Rasio Retabilitas merupakan/ Rasio Retabilitas yakni/ Rasio Retabilitas adalah/ yng dimaksud Rasio Retabilitas/ arti Rasio Retabilitas/ definisi Rasio Retabilitas. Pengertian Rasio Retabilitas
Rasio Retabilitas ataupun profitabilitas merupakan kemampuan suatu perusahaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan keuntungan (profit) serta tingkat keefektifitasannya selama periode tertentu. Rentabilitas dibedakan menjadi rentabilitas modal sendiri dihitung dari laba yng disediakan bagi pemilik berbanding yang dengannya modal sendiri, sedangkan rentabilitas perusahaan dihitung dari laba perusahaan berbanding yang dengannya jumlah modal yng dipakai. pengukuran keuntungan yng dicapai perusahaan bisa di lakukan yang dengannya mempergunakan aneka macam cara, antara lain mempergunakan rasio ekonomi serta rentabilitas modal sendiri. Faktor-faktor yng memengaruhi rentabilitas perusahaan antara lain:
- Volume penjualan.
- Efisiensi manajemen lebih-lebih dalam hal menekan besar biaya.
- Produktivitas tenaga.
- Biaya modal.
Rasio profabilitas yakni rasio yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam mendapatkan laba ataupun keuntungan. Profitabilitas suatu perusahaan mewujudkan perbandingan antara laba yang dengannya aktiva ataupun modal yng menghasilkan laba. Rasio ini meliputi:
- Gross grofit margin (margin laba kotor).
- Net profit margin (margin laba bersih).
- Earning power of total investment.
- Return of equity (pengembalian atas ekuitas).
Demikian penjelasan yng bisa kami bagikan perihal apa yng dimaksud Rasio Retabilitas, mudah-mudahan mampu memberikan manfaat kepada kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-rasio-retabilitas.html

Seputar Pengertian Rasio Retabilitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Rasio Retabilitas