Definisi Seminar

- 22.23

Definisi Seminar

 
Definisi Seminar - Seminar adalah pertemuan ataupun persidangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membahas suatu masalah di bawah pimpinan ketua sidang. Orang yng bertindak menjdai pimpinan ataupun ketua sidang umumnya seorang guru besar, spesialis, maupun cendekiawan yng mumpuni dalam bidang yng tengah dibahas. Masalah yng dibahas di dalam suatu seminar bisa mencakup banyak sekali bidang disiplin ilmu ataupun banyak sekali kegiatan di dalam ke hidup-an masyarakat. Pelaksanaan persidangan dalam seminar umumnya dipimpin oleh seorang pemandu serta dibantu oleh seorang ataupun beberapa orang sekretaris. Sebuah seminar umumnya mempunyai fokus pada suatu topik yng khusus, di mana orang-orang yng hadir bisa berpartisipasi secara aktif. Seminar seringkali dilaksanakan melalui sebuah dialog yang dengannya seorang moderator seminar, ataupun melalui sebuah presentasi hasil penelitian dalam bentuk yng lebih formal. Biasanya, para peserta bukanlah seorang pemula dalam topik yng didiskusikan (di universitas, kelas-kelas seminar umumnya disediakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mahasiswa yng sudah mencapai tingkatan atas). Sistem seminar mempunyai gagasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada topik yng dibicarakan. Di beberapa seminar di lakukan pun pertanyaan serta debat. Seminar mempunyai sifat lebih informal dibandingkan system kuliah di kelas dalam sebuah pengajaran akademis Biasanya sebuah seminar berbentuk instruksi akademik, baik di lembaga akademis ataupun ditawarkan oleh organisasi komersial ataupun profesional.
Definisi Seminar
Sekarang, system seminar yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiasakan siswa / mahasiswa bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali lebih luas metodologi subjek yng orang-orang pilih serta pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memungkinkan orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinteraksi yang dengannya contoh-contoh dari masalah-masalah praktis yng selalu terlaksana selama penelitian. Seminar ini adalah sarana yng cocok di mana pemaparan suatu topik / tugas dibahas di depan umum, pertanyaan bisa diangkat serta debat bisa di lakukan. Hal ini relatif informal, setidaknya dibandingkan yang dengannya system kuliah instruksi akademik.
Definisi Lain
Seminar merupakan sebuah pertemuan khusus yng mempunyai teknis serta akademis yng tujuannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan studi menyeluruh ihwal suatu topik tertentu yang dengannya pemecahan suatu permasalahan yng memerlukan interaksi di antara para peserta seminar yng dibantu oleh seorang guru besar maupun cendikiawan.
Seminar pada biasanya adalah suatu bentuk instruksi akademis, baik di lembaga akademis ataupun ditawarkan oleh sebuah organisasi komersial ataupun profesional.
Seminar berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyatukan kelompok-kelompok kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pertemuan yng berulang, serta berkali-kali yang dengannya fokus pada beberapa mata pelajaran / topik tertentu, di mana setiap orang yng hadir diminta bagi atau bisa juga dikatakan untuk secara aktif berpartisipasi. Hal ini Suka dicapai melalui dialog Sokrates yng sedang berlangsung yang dengannya pemimpin seminar ataupun instruktur, ataupun melalui presentasi yng lebih formal dalam penelitian.
Seminar dalam Bisnis
Seminar usaha dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan sebuah acara komersial (kadang-kadang bebas bagi atau bisa juga dikatakan untuk hadir) dimana delegasi diberikan berita serta instruksi di dalam suatu subjek dalam banyak sekali topik, yng didukung oleh para ahli pada bagian yang telah di sebutkan.
Presentasi seminar pun dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk peningkatan pengetahuan teknis seseorang. Presentasi pun bisa di-upload di internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk rujukan lebih lanjut oleh orang-orang.
Siapa saja yng terlibat dalam seminar?
1. Penyaji
2. Moderator
3. Key Speaker : pembahas utama
4. Pimpinan sidang
5. Anggota peserta
6. Tim perumus
7. M C : Pembawa acara


Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/08/definisi-seminar.html

Seputar Definisi Seminar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Seminar