Pengertian Iman Kepada Hari Akhir dan Tanda-tandanya

- 16.00

Pengertian Iman Kepada Hari Akhir dan Tanda-tandanya

 

Artikel terkait : Pengertian Iman Kepada Hari Akhir dan Tanda-tandanya

Pengertian iman kepada hari akhir ataupun hari kiamat diartikan secara simpel merupakan percaya akan adanya hari akhir ataupun hari kiamat yng kelak akan terlaksana. Hari akhir ataupun hari kiamat ini adalah hari yang terakhir kita-kita hidup di muka bumi ini dan dimulainya ke hidup-an tak pernah mati di dalam akhirat. Penjelasan mengenai hari kiamat ini dijelaskan dalam surat Al Zalzalah dan surat lain-lainnya ini tertera dalam Al Qur’an. Tidak cuma dalam Al Qur’an saja yng menjelaskan perihal hari kiamat di kitab-kitab Allah sebelum Al Quran pun telah dibahas mengenai hari akhir ataupun hari kiamat ini.
pengertian iman kepada hari akhir menurut bahasa dan istilah,beserta dalilnya,beriman kepada hari akhir,iman kepada hari kiamat,dalil,fungsi,makalah,malaikat menurut bahasa dan istilah,
baca pun : Mengenal Pengertian Biaya Peluang

Mengimani ataupun percaya yang dengannya akan datangnya hari kiamat ataupun hari akhir ini merupakan wajib hukumnya bagi seluruh umat Islam. Pengertian iman kepada hari akhir ataupun hari kiamat ini masuk dalam rukun Islam ke lima sesudah iman kepada Nabi dan Rasul Allah. Mempercayai akan datangnya pada hari kiamat ini tak cuma mampu diartikan secara sempit saja yakni cuma percaya akan hari kiamat namun pun Perlu meyakini bahwasanya sesudah hari kiamat akan ada ke hidup-an tak pernah mati ataupun ke hidup-an sesudah hari akhir.

Tanda-Tanda Hari Kiamat

Datangnya hari kiamat telah dipastikan akan datang, namun tidak seorang pun tak mengetahui kapan pastinya hari kiamat ini akan datang. Nabi Muhammad menjdai pimpinan seluruh umat pun tak mengetahui kapan tepatnya hari kiamat ini akan muncul. Walaupun demikian, Allah tetap memberikan tanda-tanda datangnya hari kiamat. Tanda-tanda datangnya hari kiamat ini dibedakan didasari jenis kiamatnya, jenis kiamat ada dua yakni kiamat kecil ataupun kiamat sugra dan kiamat besar ataupun kiamat kubra.
Kiamat kecil ataupun kiamat sugra ini datang sebelum kiamat kubra, sedangkan kiamat kubra merupakan hari akhir segalanya di mana seluruh mahluk hidup akan mati dan lantas seluruh yng pernah hidup akan dibangkitkan kembali.
Tanda-tanda datangnya hari kiamat sugra ataupun kiamat kecil merupakan: 1. Banyak bencana alam yng terlaksana, semisal banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi, dan bencana lain-lainnya. 2. Jumlah perempuan lebih tidak sedikit dibandingkan laki-laki. 3. Fitnah telah merajalela dan tidak sedikit terlaksana pembunuhan. 4. Maraknya pergaulan bebas. 5. Manusia tak peduli lagi yang dengannya ilmu agama
Sedangkan tanda-tanda kiamat kubra ataupun kiamat besar yakni: 1. Alquran tak dijadikan pedoman hidup 2. Munculnya Ma’juj dan Ya’juj yng akan merusak bumi 3. Manusia menjadi murtad dan kufur 4. Munculnya Dajjal 5. Munculnya Imam Mahdi 6. Matahari muncul dari sebelah barat dan akan terbenam dari sebelah timur
Dilihat dari tanda-tanda kiamat ini telah Amat terjelas hampir seluruh tanda-tanda ini mulai bermunculan. Hal ini menjadikan tanda bagi kita umat Islam bahwasanya kiamat akan datang sebentar lagi, entah satu ataupun dua tahun ataupun malah beberapa hari lagi yng pasti kiamat akan datang dan menghancurkan seluruh mahluk hidup yng ada di jagat raya ini. Mendalami pengertian iman kepada hari akhir ini adalah satu dari sekian banyaknya cara agar kita tetap beriman kepada Allah dan percaya bahwasanya hari pembalasan itu pasti akan datang.

Source Article and Picture : http://www.inipengertian.com/2016/05/pengertian-iman-kepada-hari-akhir-dan.html

Seputar Pengertian Iman Kepada Hari Akhir dan Tanda-tandanya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Iman Kepada Hari Akhir dan Tanda-tandanya