Menengok Kualitas Sistem Pendidikan Singapura

- 07.14

Menengok Kualitas Sistem Pendidikan Singapura

 
Singapura menjadi satu dari sekian banyaknya negara yng ternama di dunia internasional lantaran keberhasilan system pendidikannya. Pemerintah Singapura berfokus pada penyediaan layanan pendidikan yng mempunyai kualitas serta mengembangkan potensi anak-anak secara maksimal. Pembelajaran di kelas bersifat masuk akal, konsisten, serta pun praktis, yng mengacu pada perpaduan variasi cara mengajar yng dipakai oleh tradisi timur serta barat. Pendidikan di Singapura pada prinsipnya berfokus pada pengomunikasian pengetahuan yng faktual serta praktis, didasari pada kurikulum yng komprehensif, serta system ujian tingkat nasional.

Selama 50 tahun yang terakhir ini, Singapura sudah membuat kemajuan yng luar biasa dalam bidang pendidikan dalam rangka menaikan budaya melek huruf di kalangan masyarakatnya. Mereka menekankan pada pengajaran pengetahuan praktis melalui lembar kerja, buku pelajaran, serta contoh-contoh praktis menjdai bahan pelatihan.
Sejalan yang dengannya kualitas pendidikannya, Singapura pun adalah negara yng terkenal yang dengannya biaya pendidikan yng cukup tidak murah. Ada tidak sedikit pusat pembelajaran di Singapura yng mengajarkan ilmu pengetahuan semisal Matematika, Sains, serta Bahasa Inggris. Sampai era ini, Singapura sudah tidak sedikit menarik minat mahasiswa serta pelajar asing dari aneka macam negara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menimba ilmu di negara yang telah di sebutkan. Singapura dianggap menjdai tempat belajar paling baik demi mengejar karir yng baik di masa depan.
Berdasarkan studi yng di lakukan oleh Organization for Economic Co-operation and Development, yng melibatkan Singapura adalah negara yng menduduki peringkat teratas dalam pendidikan tingkat global, disusul Hongkong serta Korea Selatan. Penelitian yng di lakukan di 76 negara ini dalam penilaiannya didasarkan pada bidang Sains serta Matematika. Dibutuhkan waktu selama 40 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menganalisis data secra menyeluruh serta efektif. Data didasarkan pada korelasi antara kemampuan kognitif yang dengannya tingkat pertumbuhan ekonomi.
Penelitian di atas secara tersirat memiliki kandungan makna bahwasanya kondisi ekonomi suatu negara Amat dipengaruhi oleh kualitas pendidikannya. Keadaan ekonomi suatu negara di masa depan, bisa diprediksi ataupun dianalisis yang dengannya melihat bagaimana kualitas pendidikannya era ini. Ahmad Mujib Jumat, 18 Maret 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/menengok-kualitas-sistem-pendidikan-singapura.html

Seputar Menengok Kualitas Sistem Pendidikan Singapura

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menengok Kualitas Sistem Pendidikan Singapura