Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli

- 01.36

Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli

 
Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli - Pada era kita sekolah di waktu upacara tentunya Suka kita dengar Pancasila. Namun tahukah anda apa itu pancasila dan mengapa mampu disebut pancasila. Untuk kamu yng Suka dengar panca sila akan tetapi belum mengetahui perngertian panca sila, maka kamu bisa simak penjelasan yng akan kami berikan dalam tulisan atau artikel di artikel ini yakni ihwal Pengertian pancasila secara umum dan pendapat dari para ahli.

Pengertian Pancasila Secara Umum

Kata “Pancasila” dilihat dari asal usulnya berasal dari bahasa Sansekerta yng terdiri dari 2 suku kata yakni panca dan syila. Arti kata panca yakni lima sedangkan arti kata syila yakni huruf yng dibaca pendek mempunyai arti dasar, satu sendi, asas, ataupun alat. Dan kata Syila dalam pengucapan i yng panjang (syi:la) pengertiannya aturan ihwal tingkah laku yng baik, yng penting ataupun utama. Sehingga Pancasila mampu diartikan berlaku sendi, lima. Atau pelaksanaan lima kesusilaan, ataupun lima tingkah laku utama.

Pengertian Pancasila Menurut Para Ahli

Di bawah ini merupakan menurut para ahli ihwal pengertian Pancasila, beerikut ini penjelasan selengkapnya. Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli
- Notonegoro
Pengertian pancasila pendapat dari Notonegoro yakni dasar falsafah negara Indonesia, menjadikan pancasila mampu diartikan menjdai kesimpulan kalau pancasila merupakan dasar falsafah dan ideologi negara yng mampu diharapkan menjadi sebuah pandang-an hidup bangsa Indonesia, yakni menjdai lambang persatuan dan kesatuan, menjdai dasar pemersatu bangsa, dan pun menjdai bagian dari pertahanan bangsa dan negara Indonesia.
- Ir. Soekarno
Pengertian Pancasila pendapat dari Ir. Soekarno merupakan pancasila adalah isi jiwa bangsa indonesia secara turun temurun yng sudah lama terpendam sekian abad bisu oleh kebudayaan barat. Sehingga pancasila tak cuma falsafat negara, akan tetapi mampu diartikan lebih luas lagi yakni falsafah dan bangsa Indonesia.
- Muhammad Yamin
Pengertian pancasila Menurut Muhammad Yamin berawal dari kata panca yng pengertiannya lima dan sila yng pengertiannya dasar, sendi, asas, aturan tingkah laku yng baik dan yng penting. Dengan begitu, pancasila merupakan lima dasar yng isinya merupakan peraturan ataupun pedoman mengenai tingkah laku yng baik dan yng penting.
Itulah berita ihwal Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli. Semoga apa yng bisa kami berikan di atas bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2017/02/pengertian-pancasila-secara-umum-dan.html

Seputar Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pancasila Secara Umum dan Menurut Para Ahli