Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat

- 07.20

Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat

 

Artikel terkait : Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat

Pengertian westernisasi erat kaitannya yang dengannya kebudayaan dari tidak sedikit orang yng diadopsi saat ini. Sebagian besar masyarakat dunia mengadopsi kebudayaan Barat. Bukan cuma dari luarnya saja, namun pun ideologi, pemikiran, dan kebiasaannya. Masyarakat yng mempraktikkan cara-cara yang telah di sebutkan menganggap bahwasanya yang dengannya meniru kebudayaan Barat ataupun westernisasi akan menjadi lebih orang modern. Padahal kenyataannya, orang-orang yng meniru cuma di bagian luarnya saja.
sikap kita terhadap masuknya budaya asing,contoh pengaruh kebudayaan asing,cara mengatasi budaya asing,makalah westernisasi,bagaimana sikap kita terhadap budaya asing yang masuk ke negara kita,
baca pun : Pengertian P I C

Indonesia yng berada di wilayah Asia Tenggara masih dikategorikan negara berkembang. Biasanya, negara berkembang mempunyai masyarakat yng suka meniru. Sebagai semisal, beberapa tahun yng lalu sedang booming musik Korea pop ataupun disingkat K-pop. Musik asal Korea yang telah di sebutkan menjadi demam isu di kalangan anak muda Indonesia yang dengannya meniru dandanan serta banyak sekali gaya ala aktris K-pop. Aliran musik yang telah di sebutkan adalah satu dari sekian banyaknya dari kebudayaan Korea yng diadopsi oleh masyarakat Indonesia.
Selanjutnya, bukan cuma musik saja. Namun, mulai dari makanan, fashion, sampai-sampai perilaku sehari-hari meniru kebudayaan Korea. Sekarang, kebudayaan K-pop serta pernak-perniknya mulai ditinggalkan masyarakat serta kembali menyenangi westernisasi ala Amerika Serikat ataupun negara-negara Eropa lain-lainnya. Itulah kejadian yng terlaksana di tengah masyarakat terkait proses pengadopsi kebudayaan bangsa lain, semisal westernisasi yng tidak banyak demi tidak banyak mulai merambah banyak sekali bidang ke hidup-an.
Anda mungkin secara sadar ataupun tak telah melakukan proses westernisasi. Lalu, apa sebetulnya pengertian westernisasi? Dengan mengetahui perihal westernisasi serta seluk beluknya, tak menutup mungkin Anda mampu mikirin sendiri bagian mana yng cocok untuk ditiru serta mana yng tak.
Secara umum, westernisasi diartikan proses masyarakat yng mengadopsi kebudayaan Barat dalam banyak sekali bidang. Misalnya, bidang industri, hukum, ekonomi, fashion, makanan, dan juga lain-lainya. Proses yng terlaksana memanglah mampu berjalan cepat ataupun lambat. Semua itu bergantung dari faktor pendukung yng menjadikannya proses westernisasi berjalan apa adanya. Salah satu faktor pendukung yng Amat berpengaruh terhadap proses westernisasi berjalan cepat, yakni perkembangan teknologi.
Lebih spesifik lagi, perkembangan teknologi berita serta komunikasi. Internet menjadi produk teknologi yng menjadikan arus berita serta komunikasi berjalan begitu cepat. Di dalamnya terdapat banyak sekali berita dari kebudayaan serta tradisi westernisasi yng bisa dibaca serta dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Secara bertahap, masyarakat akan terpengaruh dari kebudayaan Barat. Ditambah dari tayangan di televisi ataupun layar lebar banyak sekali film Barat yng menayangkan perilaku-perilaku dalam ke hidup-an sehari-hari di dunia Barat.
Dengan begitu, masyarakat di Indonesia makin terpengaruh untuk segera mengadopsi kebudayaan Barat yang telah di sebutkan. Mulai dari anak kecil sampai-sampai orang tua meniru kebiasaan dari masyarakat Barat. Hal itu mampu berdampak positif maupun negatif, bergantung dari orang yng meniru serta menerimanya. Alangkah baiknya andai lebih selektif untuk memilihnya. Sudah seharusnya kita seluruh lebih selektif dalam mendapatkan kebudayaan Barat semisal yng dijabarkan dalam pengertian westernisasi.

Source Article and Picture : http://www.inipengertian.com/2016/05/pengertian-westernisasi-untuk-dapat.html

Seputar Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Westernisasi untuk Dapat Menyeleksi Kebudayaan Barat