Memaafkan dan Melupakan Kesalahan

- 10.36

Memaafkan dan Melupakan Kesalahan

 
Setiap kita-kita tak lepas dari kesalahan. Sebab itulah, dalam hidup ini akan selalu ada era di mana kita meminta maaf dan dimintai maaf. Memaafkan kesalahan orang lain adalah hal baik yng selalu dianjurkan. Hanya saja, terkadang hal itu tak gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan.
Ketika ada seseorang yng melakukan kesalahan pada kita, terkadang kita begitu sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk langsung memaafkannya. Ada rasa tak terima dalam hati meski dia sudah meminta maaf pada kita. Ketika hati kita terlanjur terluka, memberikan maaf tentu bukan sesuatu yng gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita lakukan.

Memaafkan kesalahan seseorang tak semudah tidak lagi mengingat kesalahannya. Ibarat kita menancapkan paku pada dinding, meskipun kita sudah mencabut paku yang telah di sebutkan, selalu ada bekas yng ditinggalkan. Sama semisal kesalahan yng diperbuat oleh seseorang, meskipun ia sudah meminta maaf, selalu ada luka yng ia goreskan dalam hati kita, yng membuat kita sulit melupakannya. Ada lubang di hati, yng membuat semuanya terasa berbeda dari sebelumnya.
Terkadang kita butuh waktu bertahun-tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk benar-benar tidak lagi mengingat kesalahan orang lain. Hidup ini memanglah tak selalu berjalan sesuai apa yng kita inginkan dan harapkan. Orang yng kita kenal baik pun mampu berganti kapanpun tanpa kita duga. Menyakiti dan tersakiti telah menjadi bagian dari konsekuensi atas interaksi kita yang dengannya orang lain di sekitar kita. Ketika hati telah terlanjur tersakiti oleh seseorang, memaafkan segala kesalahannya menjadi tugas yng cukup berat buat kita. Namun yang dengannya begitu, kita bisa belajar menjadi pribadi yng lebih dewasa. Ahmad Mujib Kamis, 15 Desember 2016 Motivasi

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/12/memaafkan-dan-melupakan-kesalahan.html

Seputar Memaafkan dan Melupakan Kesalahan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memaafkan dan Melupakan Kesalahan