Pengertian Produktivitas Primer

- 16.13

Pengertian Produktivitas Primer

 
Pengertian Produktivitas Primer – Produktivitas Primer merupakan/ Produktivitas Primer yakni/ Produktivitas Primer adalah/ yng dimaksud Produktivitas Primer/ arti Produktivitas Primer/ definisi Produktivitas Primer. Produktivitas Primer adalah
Produktivitas Primer merupakan kecepatan organisme autotrof menjdai produsen merubah energi cahaya matahari menajdi energi kimia dalam bentuk organik. Hanya sebagian kecil energi cahaya yng bisa diserap oleh produsen. Produktivitas primer berbeda pada setiap ekosistem, yng terbesar terdapat pada ekosistem hutan hujan tropis serta ekosistem hutan bakau.
Seluruh bagian organik yng diperoleh dari proses fotosintesis pada organisme fotoautrotof disebut Produktivitas Primer Kotor (PPK). Lebih tidak lebih 20 % dari PPK dipakai oleh organisme fotoautotrof bagi atau bisa juga dikatakan untuk respirasi, tumbuh, serta berkembang. Sisa PPK yng baru disimpan dikenal menjdai Produktivitas Primer Bersih (PPB). Biomassa organisme autotrof (produsen) dipeerkirakan mencapai 50 % - 90 % dari seluruh bahan organik hasil fotosintesis. Hal ini menunjukan simpanan energi kimia yng bisa ditransfer ke trofik selanjutnya melalui hubungan makan serta dimakan dalam ekosistem.
Berikut faktor-faktor yng memberi pengaruh produktivitas primer yakni suhu, cahaya, air, curah hujan, kelembapan, Nutrien, Tanah, Herbivora.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-produktivitas-primer.html

Seputar Pengertian Produktivitas Primer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Produktivitas Primer