Pengertian Suhu udara (temperatur)

- 07.24

Pengertian Suhu udara (temperatur)

 
Pengertian Suhu udara (temperatur) – Suhu udara (temperatur) merupakan/ Suhu udara (temperatur) yakni/ Suhu udara (temperatur) adalah/ yng dimaksud Suhu udara (temperatur)/ arti Suhu udara (temperatur)/ definisi Suhu udara (temperatur). Suhu udara (temperatur) adalah
Suhu udara (temperatur) merupakan keadaan udara ypada waktu serta tempat tertentu. Suhu dipengaruhi oleh beberapa hal yang akan di sajikan kali ini:
1. Penyinaran matahari, meliputi jarak serta lamanya penyinaran, dan besar kecilnya sudut datangmatahari. Semakin besar intensitas penyinaran matahari, makin tinggi temperatur udaranya.
2. Tinggi rendahnya permukaan daratan. Semakin tinggi suatu tempat di daratan dari permukaan air laut, makin rendah temperatur udaranya.
3. Sifat permukaan bumi. Permukaan daratan bersifat lebih cepat menyerap serta melepaskan panas, dibandingkan yang dengannya permukaan laut.
Suhu udara di suatu tempat bisa diketahui yang dengannya mempergunakan sebuah alat ukur, yakni termometer. Naik turunnya temperatur udara bisa dilihat pada angka yng tertera pada tabung kaca termometer. Satuan derajat bagi atau bisa juga dikatakan untuk temperatur udara antara lain Celcius (C), Fahrenheit (F), serta Reamur (R). hasil pengukuran suhu udara diberbagai tempat bisa dipetakan. Garais-garis pada peta yng menghubungkan daerah yng mempunyai suhu udara percis disebut isoterm.
Demikian penjelasan perihal Pengertian Suhu udara (temperatur), mudah-mudahan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/04/pengertian-suhu-udara-temperatur.html

Seputar Pengertian Suhu udara (temperatur)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Suhu udara (temperatur)