Definisi Komputer

- 08.16

Definisi Komputer

 
Definisi Komputer - Komputer merupakan alat yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah data pendapat dari prosedur yng sudah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan orang yng perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, yang dengannya ataupun tanpa alat bantu, namun arti kata ini lantas dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan berita hampir langsung berhubungan yang dengannya masalah aritmatika, namun komputer modern dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak sedikit tugas yng tak berhubungan yang dengannya matematika. dilihat dari beberapa aspek. Istilah komputer memiliki arti yng luas serta berbeda bagi setiap orang. Istilah komputer (computer) diambil dari bahasa Latin computare yng berguna menghitung (to compute ataupun to reckon).
Definisi komputer pendapat dari para ahli
Definisi Komputer
Menurut Blissmer (1985), komputer merupakan suatu alat elektronik yng mampu melakukan beberapa tugas, yakni mendapatkan input, memproses input sesuai yang dengannya instruksi yng diberikan, menyimpan perintah-perintah serta hasil pengolahannya, dan menyediakan output dalam bentuk berita.
Sedangkan pendapat dari Sanders (1985), komputer merupakan system elektronik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memanipulasi data yng cepat serta tepat dan dirancang serta diorganisasikan agar bisa secara otomatis mendapatkan serta menyimpan data input, memprosesnya, serta menghasilkan output didasari instruksi-instruksi yng sudah tersimpan di dalam memori. Dan masih tidak sedikit lagi ahli yng berupaya mendefinisikan secara berbeda perihal komputer. Namun, pada intinya bisa disimpulkan bahwasanya komputer merupakan
suatu perlengkapan elektronik yng bisa mendapatkan input, mengolah input, memberikan berita, mempergunakan suatu program yng tersimpan di memori komputer, bisa menyimpan program serta hasil pengolahan, dan bekerja secara otomatis.
Dari definisi yang telah di sebutkan terdapat tiga istilah penting, yakni input (data), pengolahan data, serta berita (output). Pengolahan data yang dengannya mempergunakan komputer dikenal yang dengannya nama pengolahan data elektronik (PDE) ataupun elecronic data processing (EDP). Data merupakan kumpulan fenomena yng diangkat dari suatu fakta (fakta), bisa berupa angka-angka, huruf, simbol-simbol khusus, ataupun gabungan dari ketiganya. Data masih belum bisa bercerita tidak sedikit menjadikan butuh diolah lebih lanjut.
Pengolahan data adalah suatu proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yng lebih bermanfaat serta lebih berati, yakni berupa suatu berita. Dengan demikian, berita merupakan hasil dari suatu kegiatan pengolahan data yng memberikan bentuk yng lebih bermakna dari suatu fakta. Oleh lantaran itu, pengolahan data elektronik merupakan proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yng lebih bermakna berupa suatu berita yang dengannya mempergunakan suatu alat elektronik, yakni komputer.
Menurut buku Computer Annual (Robert H.Blissmer), komputer merupakan suatu alat elektronik yng mampu melakukan beberapa tugas menjdai berikut :
  • Menerima input
  • Memproses input tadi sesuai yang dengannya programmnya
  • Menyimpan perintah-perintah serta hasil dari pengolahan
  • Menyediakan output dalam bentuk berita

Menurut buku Computer Today (Donald H.Sanders), komputer merupakan system elektronik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memanipulasi data yng cepat serta tepat dan dirancang serta diorganisasikan agar bisa secara otomatis mendapatkan serta menyimpan data input, memprosesnya serta menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yng tersimpan di memori (stored program).
Menurut buku Computer Organization (V.C. Hamacher, Z.G. Vranesic. S.G. Zaky), komputer merupakan mesin penghitung elektronik yng cepat bisa mendapatkan berita input digital, memprosesnya sesuai yang dengannya suatu program yng tersimpan di memorinya (stored program) serta menghasilkan output berita.
Menurut buku Introduction To The Computer, The Tool Of Busines (William M.Fouri), komputer merupakan suatu pemroses data (data processor) yng bisa melakukan perhitungan besar serta cepat, salah satunya perhitungan aritmatika yng besar ataupun operasi logika, tanpa campur tangan dari kita-kita mengoperasikan selama pemrosesan.
Menurut buku Introduction To Computers (Gordon B. Davis), komputer merupakan tipe khusus alat penghitung yng memiliki sifat tertentu yng pasti.
Dari beberapa definisi yng didapat dari aneka macam buku, bisa disimpulkan bahwasanya komputer merupakan :
  1. Alat elektronik
  2. Dapat mendapatkan input data
  3. Dapat mengolah data
  4. Dapat memberikan berita
  5. Menggunakan suatu program yng tersimpan di memori komputer (stored program)
  6. Dapat menyimpan program serta hasil pengolahan
  7. Bekerja secara otomatis

Sedangkan yng disebut yang dengannya program merupakan kumpulan instruksi ataupun perintah terperinci yng telah dipersiapkan agar bisa komputer bisa melakukan fungsinya yang dengannya cara yng telah tertentu. Seiring yang dengannya perkembangan dunia teknologi maka mungkin saja Definisi Komputer itu sendiri akan mengalami perubahan sesuai yang dengannya konteksnya kelak

Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/07/definisi-komputer.html

Seputar Definisi Komputer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Komputer