Pengertian Elastisitas

- 01.16

Pengertian Elastisitas

 
Pengertian Elastisitas – Elastisitas merupakan/ Elastisitas yakni/ Elastisitas adalah/ yng dimaksud Elastisitas/ arti Elastisitas/ definisi Elastisitas. Elastisitas yaitu
Ketika mendengar kata elastisitas, yng terlintas dalam pikiran kita merupakan karet ataupun pegas. Jika kita merentangkan sebuah karet, maka karet akan berganti bertambah panjang terhadap keadaan semula. Apabila dilepaskan, bentuknya akan kembali ke bentuk semula. Sifat sebuah benda yng bisa kembali ke bentuk semula disebut sifat elastis. Benda-benda yng memiliki sifat elastis disebut benda elastis. Keadaan yng berbeda trjadi andai kita menarik ataupun menekan tahu, maka bentuk tahu tak akan kembali ke bentuk semula. Sifat benda yng tak bisa kembali ke bentuk semula disebut sifat plastis. Benda-benda yng memiliki sifat plastis disebut benda plastis. Umumnya sebuah benda yng memiliki sifat elastis pun memiliki sifat plastis. Misalkan pada era kita merentangkan sebuah pegas. Jika pegas direntangkan yang dengannya gaya yng besar, maka pada era tertentu akan terlaksana keadaan dimana pegas tak bisa kembali ke bentuk semula. Jika gaya diperbesar, maka benda akan mengalami sifat plastis sampai-sampai pada titik tertentu dimana pegas akan patah.
Demikian yng bisa saya sampaikan wacana pengertian Elastisitas dalam bidang ilmu fisika, mudah-mudahan berita yng sudah saya sampaikan yang telah di sebutkan bisa menambah pengetahuan kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/06/pengertian-elastisitas.html

Seputar Pengertian Elastisitas

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Elastisitas