Pentingnya Menjalin Hubungan yang Baik dengan Sesama

- 19.25

Pentingnya Menjalin Hubungan yang Baik dengan Sesama

 
Manusia merupakan mahluk sosial. Sadar ataupun tak sadar hidupnya dibangun didasari hubungan dengan lingkungan sekitarnya. Adalah mustahil bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayangkan hidup tanpa berhubungan dengan orang lain. Membangun hubungan yang baik dengan sesama adalah satu dari sekian banyaknya kunci kesuksesan dalam hidup ini. Seorang mahasiswa misalnya, hubungannya berkaitan dengan orang tuanya, dosen serta sahabat sekelas. Kinerja mahasiswa pada bagian akademiknya tak cuma semata-mata lantaran usahanya sendiri, namun pun melibatkan kontribusi orang tuanya, dosen serta sahabat sekelasnya.
Orang tua memasukkan anak ke sekolah, sedangkan guru di sekolah menjadikannya belajar aneka macam konsep baru, serta dia pun bersaing dengan teman-teman sekelasnya. Semua faktor ini hubungan ini saling terkoneksi serta berkontribusi satu percis lain yang akhirnya membawa anak ke jalan keberhasilan.

Dengan demikian, kesuksesan siswa terkait dengan hubungan dia terhubung dengan hal-hal di atas, serta hubungannya yang telah di sebutkan saling berkaitan. Demikian pun, hubungan seorang majikan serta karyawan di tempat kerja memainkan peran kunci dalam kesuksesan tim serta tujuan organisasinya.
Sama pun halnya dengan hubungan dalam keluarga. Misalnya, seseorang menjdai Manajer di bank, di satu sisi, di dalam keluarganya dia merupakan suami, yang berperan menjadi ayah bagi anak-anaknya. Semua anggota dalam keluarga memperluas dukungan dengan cara yang unik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu dia mencapai berhasil dalam ke hidup-an profesionalnya.
Antara keberhasilan seorang pria serta hubungannya yang baik dengan anggota keluarganya berjalan beriringan. Sangat penting bagi seseorang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola hubungan baik dengan orang-orang yang mempunyai ikatan dengannya, lantaran hubungan yang baik berakhir dengan catatan ataupun rekam jejak yang baik.
Sedangkan, hubungan yang tidak baik bisa membiarkan Anda berada dalam kesulitan serta dengan perasaan yang tak membawa kebahagiaan dalam hidup, yang pun bisa menghasilkan kegagalan dalam konteks yang lebih besar. Sebagai catatan akhir, selalu dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk fokus pada analisis nilai, alasan, serta mengelola hubungan dalam rangka memenuhi takdir bahagia serta karir yang berhasil. Ahmad Mujib Kamis, 17 Maret 2016

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/pentingnya-menjalin-hubungan-baik-dengan-sesama.html

Seputar Pentingnya Menjalin Hubungan yang Baik dengan Sesama

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pentingnya Menjalin Hubungan yang Baik dengan Sesama