Apa Itu Istilah April Mop?

- 23.29

Apa Itu Istilah April Mop?

 
Apa Itu Istilah April Mop? Hampir seluruh umat kita-kita zaman saat ini pernah mendengar kata April Mop bukan? Entah itu dari medsos, dari film, dari siaran televisi, ataupun mungkin dari sahabat sendiri.
April Mop itu apa sih? Apakah April Mop berhubungan yang dengannya bulan April? Lantas apa arti dari kata April Mop ini? Simak analisis di bawah.
April Mop merupakan tradisi menjahili, membuat lelucon, iseng, membohongi, menipu orang lain semisal sahabat, sahabat, serta keluarga yang dengannya tujuan bersenang-senang tanpa merugikan antar pihak. April Mop ini harusnya tak rawan lantaran cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk lucu-lucuan saja. Dalam satu sisi, April Mop ini membangun kemesraan antar sahabat agar makin akrab.
April Mop berasal dari budaya Eropa yng Bahasa Inggris-nya merupakan April Fools' Day. April Mop ini selalu diperingati pada tanggal 1 April per tahunnya di seluruh dunia. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti asal budaya yang telah di sebutkan diciptakan.

Arti Harfiah

Dalam Bahasa Inggris, kata fool berguna dua jenis. Sebagai kata benda dia berguna bodoh, pandir, ataupun dungu. Sedangkan menjdai kata kerja, fool berguna mengejutkan, membodoh-bodohi seseorang. Seperti halnya dalam kalimat don't make fool of me yng pengertiannya jangan mempermalukan aku.
Sedangkan dalam Bahasa Indonesia, April Mop mempunyai unsur kata mop yng pendapat dari KBBI berguna lelucon. Itulah sebabnya kata April Fools menjadi April Mop dalam Bahasa Indonesia.
Di beberapa negara, April Mop di lakukan oleh orang-orang sebelum siang hari. Jika telah lewat siang hari, maka orang-orang akan lega lantaran andai ada lelucon yng dilontarkan kepadanya telah tak dianggap menjdai April Mop lagi.

Peristiwa Lucu di Hari April Mop

Saking mendunianya April Mop ini, serta saking menyerapnya di benak orang-orang, membuat orang-orang tak percaya yang dengannya peristiwa yng terlaksana pada 1 April. Seakan-akan peristiwa itu cuma April Mop saja. Padahal sebenarnya nyata, semisal yng terlaksana di Hawaii serta Alaska.
Pada 1 April tahun '46 lalu, terlaksana sebuah gempa bumi dahsyat yng membuat laut di sekitarnya berhamburan menciptakan tsunami. Alhasil, tidak sedikit merenggut korban jiwa sampai-sampai mencapai 165 orang.
Setelah informasi itu menyeruak ke aneka macam penjuru, lantaran terlaksana pada awal bulan April, orang-orang pernah sempet tak percaya serta mengiranya menjdai April Mop.
"Ah, palingan April Mop", mungkin semisal itu respons orang-orang pada era itu.
Bahkan, lantaran kepopuleran informasi perihal orang-orang mengira bahwasanya bencana itu hanyalah April Mop, kini insiden bencana yang telah di sebutkan lebih dikenal menjdai Tsunami April Mop.

Cara Melakukan April Mop

Di sini penulis tak menyuruh pembaca bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan April Mop secara berlebihan yng bisa membahayakan orang lain. Jadi, penulis cuma memberitahukan semisal apa sih tipuan yng di lakukan percis orang-orang nakal?
Jadi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat April Mop, begini tatacaranya:
  1. Siapkan hal yng bisa menjahili sahabat kamu. Misalkan kamu menempelkan stiker ataupun kertas yng direkatkan di bawah mouse sahabat kamu. Dengan begitu, mouse tak akan bekerja lantaran sinar merahnya tak bisa mendeteksi pergerakan mouse.
  2. Pancing sahabat kamu agar dia terjebak dalam tipuan kamu. Misal, suruh dia mengecek flashdisk kamu di komputernya. Sehingga dia akan menggerakkan mouse-nya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka flashdisk kamu di komputer. Dan di sayangkan dia tak mampu menggerakkan kursor mouse-nya. Dia akan mengira bahwasanya mouse-nya telah rusak, padahal lantaran infra red-nya ditutupi yang dengannya kertas.
  3. Ketawakan sahabat kamu. Langkah yang terakhir yng paling penting dalam pembuatan April Mop merupakan menertawakan sahabat kamu.
Apa Itu Istilah April Mop?
Keisengan April Mop
Itulah pengertian dari April Mop ataupun April Fools. Ternyata April Mop itu pengertiannya nakal pun ya. Semoga membantu teman-teman seluruh yng penasaran yang dengannya pengertian April Mop.

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2016/07/istilah-april-mop.html

Seputar Apa Itu Istilah April Mop?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa Itu Istilah April Mop?