Cara Membuat Resolusi Hidup yang Baik

- 15.10

Cara Membuat Resolusi Hidup yang Baik

 
Dalam hidup ini, setiap orang pasti mempunyai harapan. Dengan harapan, seseorang akan tergerak melakukan hal-hal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Harapan akan merubah pola pikir serta pola perilaku seseorang. Meskipun dihadang oleh banyak sekali rintangan serta halangan, selama masih mempunyai harapan, seseorang akan menjadikan hal itu menjdai sebuah tantangan serta selalu berpikir positif. Baca pun 10 Manfaat serta Hikmah dari Hidup Mandiri
Harapan yang tak diserta yang dengannya bisnis yang nyata bagi atau bisa juga dikatakan untuk merealisasikannya hanyalah lamunan kosong. Sebab kita Perlu jujur, bahwasanya sekecil apa pun tujuan yang hendak kita capai di dunia ini butuh bisnis serta perjuangan yang nyata. Hidup tak cuma dilema ide serta teori, akan tetapi pun tindakan praktis.

Pada biasanya, orang menyusun harapan serta tujuan dalam hidupnya ke dalam serangkaian daftar catatan yang umumnya disebut resolusi. Akan namun, seringkali resolusi yang telah kita buat, entah yang sifatnya bulanan ataupun tahunan, sebenarnya tak berjalan mulus serta berakhir nihil. Alhasil, di bulan ataupun tahun selanjutnya kita kembali menyusun resolusi yang percis yang dengannya sebelumnya.
Faktor apa saja yang membuat kita tak sukses merealisasian resolusi yang telah kita buat? Dan bagaimana cara agar resolusi yang kita buat kelak bisa terealisasi? Di samping faktor takdir Allah, mungkin saja ada beberapa hal yang masih butuh kita perbaiki. Baik dalam proses penyusunan resolusinya, maupun tindakan ataupun jalan yang kita tempuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya.
Berikut ini merupakan hal-hal yang Perlu kita perhatikan dalam membuat resolusi hidup.
#Tentukan target
Langkah pertama merupakan menentukan target serta batas waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya. Ini penting agar kita mampu fokus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya. Dengan memberikan batas waktu pada setiap target yang kita buat, kita akan lebih bersemangat melakukan tindakan-tindakan yang bisa makin mendekatkan yang dengannya target yang telah di sebutkan. Misalnya target satu Perlu selesai dalam waktu satu minggu, target dua Perlu selesai dalam dua bulan, serta seterusnya. Susunlah target-target yang telah di sebutkan ke dalam sebuah daftar catatan simpel semacam kerangka goresan pena. Simak Hidup Tak Bisa Dihitung yang dengannya Kalkulasi Matematis
#Tentukan resolusi secara spesifik
Tentukan resolusi sespesifik mungkin. Misalnya yang dengannya menuliskan kalimat “Aku ingin belajar 60 menit setiap hari”. Sebagian besar orang cuma membuat resolusi yang bersifat umum, semisal misalnya “Aku ingin belajar setiap hari” tanpa ada ketentuan saatnya. Apabila resolusi yang dibuat terlalu umum, umumnya kita akan gundah yang dengannya langkah apa yang seharusnya kita lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai resolusi yang telah di sebutkan.
#Tentukan alasan yang tepat
Tentukan alasan yang tepat kenapa kita memilih resolusi yang telah di sebutkan. Pastikan bahwasanya resolusi yang telah di sebutkan benar-benar memanglah urgen, butuh diprioritaskan, serta memberikan manfaat baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain, entah keluarga, anak, sahabat, orang yang kita cintai, dan juga lain-lainya. Jadikan resolusi itu menjdai bagian dari visi hidup kita. Misalnya, resolusi "rajin membaca agar wawasan dan ilmu pengetahuan selalu bertambah", lantas tambahkan menjadi "rajin membaca agar selalu wawasan dan ilmu pengetahuan selalu bertambah sehingga dapat mengajari dan mendidik anak-anak". Satu hal lagi, mempunyai resolusi hidup yang berhubungan yang dengannya orang-orang yang kita cintai, bisa makin memotivasi kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya.
#Selalu mengingatkan diri sendiri
Usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk senantiasa mengingatkan diri sendiri bahwasanya kita mempunyai resolusi hidup yang hendak kita capai. Hal ini mampu kita lakukan yang dengannya cara membuat pengingat semisal menuliskan resolusi disertai yang dengannya kutipan inspiratif ataupun gambar sosok idola kita di dinding kamar ataupun layar ponsel serta komputer pribadi.
#Fokuskan pada manfaat yang akan kita bisa
Fokuskan pikiran kita mengenai manfaat apa yang akan kita dapatkan dari resolusi-resolusi yang kita buat. Jangan hingga kita membuat resolusi yang tak memberikan manfaat serta ataupun kita tak tau yang dengannya terperinci apa manfaatnya. Dengan mengetahui dan memahami manfaat yang mampu kita dapatkan dari resolusi yang kita buat, maka pikiran kita akan cenderung positif. Di samping itu, motivasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya pun akan selalu membara.
#Memilih serta menentukan resolusi yang tepat
Sebaiknya buatlah resolusi hidup yang relevan yang dengannya keadaan kita. Jangan membuat resolusi yang muluk-muluk. Dengan kata lain, jangan membuat resolusi yang malah akan menyulitkan serta membebani diri kita sendiri dalam bisnis mencapainya. Misalnya dalam hal finansial, kalau era kita membuat resolusi, gaji dari pekerjaan kita tiap bulannya di bawah 2 juta, jangan membuat resolusi membeli kendaraan beroda empat dalam waktu satu tahun. Bila kita membuat resolusi tanpa memperhatikan kondisi kita sendiri, percis saja kita memaksakan serta menyiksa diri yang bahkan mampu menghasilkan kita stress. Buatlah resolusi hidup yang realistis.
#Mengelola tujuan
Berkaitan yang dengannya poin sebelumnya, andai berpenghasilan dibawah 5 juta rupiah setiap bulan akan tetapi ingin membeli kendaraan beroda empat, sebaiknya atur seni manajemen bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu mencapainya. Secara logika, memanglah akan sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu membeli barang mewah secara cepat, berlebi yang dengannya jumlah penghasilan yang simpel. Sebaiknya, targetkan setiap bulan Perlu menyisihkan sebagian dari penghasilan, misalnya 500 ribu-1 juta rupiah. Targetkan juga dalam waktu satu tahun Perlu mampu menyimpan uang sebesar minimal 6 juta rupiah. Lanjutkan terus resolusi ini setiap tahun hingga keinginan membeli kendaraan beroda empat tercapai.
#Buang kebiasaan menunda
Penyakit tidak baik yang paling sulit disembuhkan mungkin di antaranya merupakan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Satu hal yang Perlu kita ingat, menunda percis halnya yang dengannya menumpuk derita. Inilah kenapa Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap fokus pada resolusi yang hendak kita capai. Kurangi tidak banyak demi tidak banyak kebiasaan menunda pekerjaan yang selami ini terlanjur mendarah daging dalam ke hidup-an kita sehari-hari. Semakin cepat kita mulai aksi yang dengannya tindakan-tindakatn nyata bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai resolusi kita, maka akan makin dekat juga kita hingga pada pencapaian resolusi yang telah di sebutkan.
#Rencanakan serta pikirkan secara matang
Sebelum membuat perencanaan mengenai resolusi apa saja yang butuh serta penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita pilih, tentunya kita Perlu memikirkannya secara matang. Agar jangan hingga di tengah jalan kita terasa bahwasanya sebenarnya resolusi kita tidak lebih pas ataupun membuat kita terlalu lelah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya. Jalan yang akan kita lalui dalam mencapai sebuah tujuan tentu tak selalu mulus serta lancar. Oleh lantaran itu, pikirkan juga sikap serta tindakan apa yang butuh kita persiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadapi rintangan serta kegagalan misalnya.
#Make it Happy
Dalam perjalanan mencapai sebuah resolusi hidup, tentu ada kalanya rasa penat serta bosan datang menghampiri. Bisa saja hal itu bisa membuat kita tergoda bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunda malah menyerah di tengah jalan. Oleh karenanya, buatlah suasananya menyenangkan, jangan terlalu serius ataupun grusa-grusu. Terlalu serius bisa membuat kita terasa tertekan, tersiksa, serta menderita untk menjalaninya. Lakukan secara santai namun tetap fokus serta jalan terus, pantang menyerah.
#Mengapresiasi diri sendiri
Mengapresiasi diri sendiri Amat penting. Bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sombong ataupun jumawa, akan tetapi menjdai pemicu menyalanya api motivasi dari dalam diri kita sendiri, menjadikan kita tak selalu menggantungkan motivasi ataupun bantuan dari luar. Baca Strategi Membangun Kesehatan Mental serta Emosional
#Tidak ada yang instan
Di dunia ini tak ada hasil yang mampu kita dapatkan secara instan, semuanya butuh proses serta waktu. Setiap orang berbeda-beda dalam melakoni prosesnya. Begitu juga yang dengannya hasil nya, tak ada yang percis.
Hal-hal di atas, adalah bagian-bagian penting mengenai cara membuat resolusi hidup yang baik. Resolusi hidup tak melulu masalah uang ataupun kekayaan. Dalam setiap sisi ke hidup-an ini, mampu kita pilih serta kita tentukan menjdai resolusi hidup kita. Seperti urusan pernikahan, mencari serta memilih pasangan, pendidikan, kebugaran atau kesehatan, dan juga lain-lainya. Namun satu hal yang Perlu kita pegang teguh, bahwasanya resolusi yang kita buat merupakan bagian dari ikhtiar kita-kita, di mana sesudah bisnis maksimal kita lakukan, hasil nya semisal apa adalah hak prerogatif Allah. Dengan demikian, sejak awal penyusunan resolusi, proses eksekusi, hingga pada hasil nya, kita Perlu selalu ingat, sadar, serta menyandarkan diri kepada Allah. Ahmad Mujib Jumat, 27 Januari 2017 Motivasi

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2017/01/cara-membuat-resolusi-hidup.html

Seputar Cara Membuat Resolusi Hidup yang Baik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membuat Resolusi Hidup yang Baik