Pengertian Current ratio

- 16.52

Pengertian Current ratio

 
Pengertian Current ratio – Current ratio merupakan/ Current ratio yakni/ Current ratio adalah/ yng dimaksud Current ratio/ arti Current ratio/ definisi Current ratio. Pengertian Current ratio
Current ratio (rasio lancar) merupakan rasio yng Amat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam melunasi kewajiban-kewajiban jangka pendeknya, dimana bisa diketahui hingga seberapa jauh sebetulnya jumlah aktiva lancar perusahaan bisa memberi jaminan utang lancarnya. Semakin tinggi rasio berguna terjamin utang-utang perusahaan kepada kreditur. Rasio ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban jangka pendek yang dengannya mempergunakan aktiva lancar yng dimiliki. Berikut ini rumus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghitung current rasio.
Current Ratio = Aktiva Lancar dibagi Utang Lancar
Current ratio pada PT ABC Medan merupakan menjdai berikut (dalam rupiah):
Tahun 2005 : = 1,04
Tahun 2006 : = 1,05
Ini berguna bahwasanya kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membayar utang yng segera Perlu dipenuhi yang dengannya aktiva lancar pada tahun 2005 merupakan setiap Rp 1 utang lancar dijamin oleh aktiva lancar Rp 1,04. Pada tahun 2006 merupakan setiap utang lancar Rp 1 dijamin oleh Rp 1,05 aktiva lancar.
Semoga penjelasan perihal Pengertian Current ratio di atas memberikan manfaat buat kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-current-ratio.html

Seputar Pengertian Current ratio

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Current ratio