Pengertian Gerak Brown

- 01.22

Pengertian Gerak Brown

 
Pengertian Gerak Brown – Gerak Brown merupakan/ Gerak Brown yakni/ Gerak Brown adalah/ yng dimaksud Gerak Brown/ arti Gerak Brown/ definisi Gerak Brown.
Gerak Brown merupakan gerakan partikel-partikel koloid yng senantiasa bergerak lurus, namun tak menentu (gerak tak terencana/ tak beraturan). Jika kita amati koloid di bawah mikroskop ultra, maka kita akan melihat bahwasanya partikel-partikel yang telah di sebutkan akan bergerak membentuk zig-zag. Pergerakan zig-zag ini dinamakan gerak Brown, lantaran pertama kali diamati oleh Robert Brown (1773 - 1858), spesialis botani Inggris pada 1827.
Partikel-partikel suatu zat senantiasa bergerak. Gerakan yang telah di sebutkan bisa bersifat tak terencana semisal pada zat cair serta gas, ataupun cuma bervibrasi di tempat semisal pada zat padat. Untuk system koloid yang dengannya medium pendispersi zat cair ataupun gas, pergerakan partikel-partikel akan menghasilkan tumbuhan yang dengannya partikel-partikel koloid itu sendiri. tumbuhan yang telah di sebutkan berlangsung dari segala arah. Oleh lantaran ukuran partikel cukup kecil, maka tumbukan yng terlaksana cenderung tak seimbang. Akibatnya terdapat suatu resultan tumbukan yng memicu perubahan arah gerak partikel menjadikan terlaksana gerak zig-zag ataupun gerak Brown.
Semakin kecil ukuran partikel koloid, makin cepat gerak Brown terlaksana. Demikian juga, makin besar ukuran koloid, makin lambat gerak Brown yng terlaksana. Hal ini menjelaskan kenapa gerak Brown sulit diamati dalam larutan serta tak didapati dalam zat padat (suspensi).
Gerak Brown pun dipengaruhi oleh suhu. Semakin tinggi suhu system koloid, maka makin besar energi kinetik yng dimiliki partikel-partikel medium pendispersinya. Akibatnya, gerak Brown dari partikel-partikel fase terdispersinya makin cepat. Demikian juga sebaliknya, makin rendah suhu system koloid, maka gerak Brown makin lambat.
Demikianlah penjelasan yng mampu saya sampaikan perihal apa yng dimaksd Gerak Brown, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-gerak-brown.html

Seputar Pengertian Gerak Brown

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Gerak Brown