Pengertian LAN (Local area network)

- 05.39

Pengertian LAN (Local area network)

 
Pengertian LAN (Local area network) – LAN (Local area network) merupakan/ LAN (Local area network) yakni/ LAN (Local area network) adalah/ yng dimaksud LAN (Local area network)/ arti LAN (Local area network)/ definisi LAN (Local area network). LAN (Local area network) adalah
Jaringan wilayah lokal ataupun LAN (Local area network) merupakan jaringan komputer yng jaringannya cuma mencakup wilayah kecil, semisal jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah, ataupun yng lebih kecil. Saat ini kebanykan LAN berbasis pada teknologi IEEE 802.3/Ethernet yng mempergunakan perangkat switch. Perangkat switch memiliki kecepatan transfer data 10, 100, ataupun 1000 Mbit/s. Selain teknologi Ethernet, era ini teknologi 802.11b (Wi-Fi) pun Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk LAN. Tempat yng menyediakan koneksi LAN yang dengannya teknologi Wi-Fi disebut hotspot.
Pada sebuah LAN, setiap node ataupun komputer memiliki daya komputasi sendiri dikarenakan berbeda yang dengannya bentuk konsep dump pada terminal. Setiap komputer pun bisa mengakses sumber daya yng ada di LAN sesuai yang dengannya hak akses yng sudah diatur. Sumber daya yang telah di sebutkan bisa berupa data ataupun perangkat semisal printer. Pada LAN, seorang pemakain pun bisa berkomunikasi yang dengannya pemakain lain mempergunakan App yng sesuai. Berbeda yang dengannya Jaringan Area Luas ataupun Wide Area Network (WAN), maka LAN memiliki karakteristik menjdai berikut.
a. Mempunyai pesat data yng lebih tinggi.
b. Meliputi wilayah geografis yng lebih sempit.
c. Tidak butuh jalur telekomunikasi yng disewa dari operator telekomunikasi.
Biasanya slah satu komputer diantara jaringan LAN dipakai menjdai server yng mengatur seluruh system di dalam jaringan yang telah di sebutkan. Di samping karakteristik yang telah di sebutkan, LAN pun memiliki ciri-ciri menjdai berikut.
a. Bekerja di area geografis yng dibatasi.
b. Dapat dipakai multi-access sampai-sampai high bandwith media.
c. Administrasi di lakukan melalui administrator lokal.
d. Memiliki pusat terminal (switch/ hub).
Itulah yng dimaksud yng dimaksud LAN (Local area network), mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan mampu memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/07/pengertian-lan-local-area-network.html

Seputar Pengertian LAN (Local area network)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian LAN (Local area network)