Pengertian Titrasi argentometri

- 05.43

Pengertian Titrasi argentometri

 
Pengertian Titrasi argentometri – Titrasi argentometri merupakan/ Titrasi argentometri yakni/ Titrasi argentometri adalah/ yng dimaksud Titrasi argentometri/ arti Titrasi argentometri/ definisi Titrasi argentometri. Pengertian Titrasi argentometri
Titrasi argentometri adalah teknik khusus yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetapkan perak serta senyawa halida. Penetapan kadar zat analit didasari oleh pembentukan endapan. Terdapat empat teknik argentometri sudah dikembangkan, yakni metode Mohr, Volhard, FAjans, serta Liebig.
Mohr mengembangkan titrasi argentometri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetapkan kadar klorida serta bromida dalam suasana netral. larutan standar yng dipergunakan merupakan perak nitrat, yang dengannya indikator kalium kromat. Pada penambahan perak nitrat akan terbentuk endapan berwarna putih hingga mencapai titik ekuivalen, penambahan tidak banyak saja perak nitrat akan memicu terlaksana endapan merah yng berasal dari perak kromat. Hal ini mengindikasikan bahwasanya seluruh klorida ataupun bromida telah bereaksi.
Teknik Volhard, dikembangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menetapkan kadar perak, sedangkan Fajans serta Liebig kedua-duanya mengembangkan teknik penetapan titik ekuivalensi titrasi. Fajans mengembangkan indikator adsorpsi, di mana warna teradsorpsi pada permukaan endapan menjadikan terlaksana perubahan warna pada endapan menjdai titik akhir titrasi. Sedangkan Liebig terbentuknya larutan yng keruh lantaran adanya senyawa kompleks sianida.
Itulah penjelasan yng bisa kami berikan perihal apa yng dimaksud Titrasi argentometri, mudah-mudahan penjelasan di atas mampu memberikan manfaat bagi kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-titrasi-argentometri.html

Seputar Pengertian Titrasi argentometri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Titrasi argentometri