Perbedaan Istilah Cinta dan Kasih Sayang

- 09.15

Perbedaan Istilah Cinta dan Kasih Sayang

 
Perbedaan Istilah Cinta dan Kasih Sayang Banyak diantara kita yng masih menganggap bahwasanya istilah cinta dan beri sayang bermakna percis. Memang dalam pemaknaan, hal ini bersifat spekulatif, seluruh orang berhak menafsirkan segala sesuatu sesuai yang dengannya pemahaman orang-orang.
Orang-orang umumnya mengartikan istilah cinta menjdai perasaan suka kepada objek tertentu, semisal kita-kita, hewan, tumbuhan, maupun benda lain-lainnya. Tidak jauh beda yang dengannya sayang, umumnya hal yang telah di sebutkan didefinisikan menjdai perasaan suka terhadap seseorang maupun benda.
Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), istilah cinta dan beri sayang hampir mirip. Justru Amat mirip, malah ekuivalen. Namun, sebetulnya cinta dan sayang mempunyai perbedaan yng cukup jauh andai kita mau menelusurinya melalui aneka macam riset.
Langsung saja, yang akan di sajikan kali ini merupakan perbedaan istilah cinta dan beri sayang pendapat dari pemahaman dan paparan Makna Istilah Blog.

Cinta

Istilah cinta dalam Bahasa Inggris merupakan love. Seperti yng telah saya sebutkan diatas, bahwasanya tafsir kadang bersifat interpretatif. Dan pendapat dari saya cinta itu adalah perasaan yng sifatnya mempunyai.
Jika kamu mencintai handphone kamu, pengertiannya kamu punya rasa posesif terhadap handphone kamu. Jika kamu mencintai pacar kamu, berguna kamu ingin mempunyai dia. Dan disaat ada orang lain yng menarik hati pacar kamu, ataupun mencuri handphone kamu, kamu pasti akan marah akibat efek dari mencintai, lantaran cinta bersifat mempunyai.
Selain itu, cinta pun selalu menuntut segala sesuatu. Ketika kamu jatuh cinta yang dengannya seseorang dan mengungkapkan cinta padanya, kamu akan mengatakan "aku cinta padamu" dan dalam hati kamu mempunyai rasa dia Perlu membalas cintanya itu. Apabila si dia tak membalas cinta kamu, kamu akan sakit hati dan itulah sebenarnya rasa cinta.
Itulah kenapa andai dilihat dari sudut pandang keagamaan, beberapa rohaniwan ada yng mengungkapkan bahwasanya dirinya tak butuh mencintai maupun dicintai, lantaran Tuhan tak pernah mencintai, melainkan menyayangi. Lantas apa arti menyayangi?

Kasih Sayang

Setelah saya cari sana-sini, saya belum mampu menemukan istilah khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kata 'sayang' dalam Bahasa Inggris. Ketika saya artikan lewat kamus, yng muncul merupakan kata love. Kasih sayang merupakan perasaan memberikan tanpa menuntut adanya balasan (pamrih).
Ambil semisal orang tua kita. Mereka menyekolahkan kita, memberikan kita uang saku, biaya sekolah, uang makan, disaat masih kecil dibelikan mainan, dan sebagainya, itu adalah sebuah bentuk dari beri sayang. Mengapa demikian? Karena orang tua kita cenderung memberikan segala sesuatu tanpa mengharapkan balasan apa-apa, yng penting anak orang-orang jadi anak yng baik, disaat besar menjadi orang yng bisa menyejahterakan dirinya maupun sanak familinya.
Dilihat dari sisi spiritual pun percis. Tuhan tak mencintai kita, namun menyayangi kita. Kalau Tuhan mencintai kita, kita tak akan mampu membalas tuntutannya. Jika Tuhan menginginkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk terbang mengelilingi dunia tujuh kali, kita tak bisa memenuhi tuntutan itu.
Tuhan itu sayang kepada kita. Dia tak menuntut. Apapun yng Dia berikan kepada kita merupakan tanpa pamrih. Saat kita melakukan kemaksiatan, Tuhan tak akan rugi. Ketika kita berbuat baik pun Tuhan pun tak mendapatkan keuntungan. Kita berbuat dosa, kita tetap diberikan nafas, merasakan indahnya estetika melihat, nikmatnya makan, dan sebagainya.
Jadi, cinta dan beri sayang mempunyai perbedaan yng mendasar. Bagaimana pendapat dari kamu?
(Sumber foto: weknowyourdreams.com)

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2015/11/perbedaan-istilah-cinta-dan-kasih-sayang.html

Seputar Perbedaan Istilah Cinta dan Kasih Sayang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Perbedaan Istilah Cinta dan Kasih Sayang