7 Langkah Mudah Meraih Kebahagiaan

- 01.44

7 Langkah Mudah Meraih Kebahagiaan

 
Kebahagiaan mampu lahir dari rasa syukur yng tidak pernah putus kepada Tuhan. Bahagia itu simpel, bagi orang-orang yng mempunyai kepekaan rasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa merasakannnya. Bahagia adalah sesuatu yng tak berbentuk akan tetapi menjadi tujuan hidup setiap kita-kita. Siapa yng tak ingin bahagia? Tentu seluruh orang ingin bahagia. Akan akan tetapi Tuhan menciptakan segala sesuatu itu secara berpasangan, kalau ada bahagia tentu ada derita. Bahagia serta kesulitan merupakan bagian dari siklus ke hidup-an kita-kita. Banyak orang yng hidupnya selalu dipenuhi yang dengannya keluhan demi keluhan, seakan-akan bahagia begitu jauh dari hidupnya.

Nah, pada pemaparan kali ini kita akan membicarakan 7 resep mencapai maupun meraih bahagia yng mampu anda praktekkan dalam hidup anda.
  1. Jika anda terasa sedih lantaran sebuah masalah, katakan kepada diri anda sendiri bahwasanya itu akan cuma sementara serta akan segera berlalu. Kamu tak butuh terasa khawatir bahwasanya masalah itu akan mengendap dalam hidupmu selama bertahun-tahun. Bukankah porsi anugerah dari Allah swt. yng diberikan kepada kita lebih besar serta sudah kita nikmati dalam waktu yng lebih lama daripada ujian yng Dia berikan?
  2. Bertemanlah yang dengannya orang-orang yng optimis serta berpikiran positif. Jika anda berada dalam lingkungan yng di dalamnya hanyalah sekelompok orang yng terasa sengsara serta mengeluh sepanjang waktu, anda Perlu menghindarkan dirimu dari orang-orang sebelum sifat negatif orang-orang menular kepada anda.
  3. Dalam hal yng berbau keduniaan, lihatlah ke bawah, jangan cuma melihat ke atas. Kamu tak akan pernah bahagia ataupun puas yang dengannya ke hidup-an andai anda selalu melihat orang-orang di atas anda. Akan selalu ada orang yng lebih berhasil, lebih kaya, serta lebih cantik. Tapi andai anda mempunyai atap di atas kepala anda, pakaian di tubuhmu, makanan di dapur anda, anda mempunyai keluarga serta teman-teman yng peduli percis anda, maka sebetulnya anda lebih beruntung daripada yng anda pikirkan. Bersyukurlah atas apa yng ada, serta jangan terlalu sibuk mengkhawatirkan apa yng belum ada.
  4. Sediakan waktu yng lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk berada di luar ruangan daripada di dalam ruangan. Kamu tak mampu menghabiskan berjam-jam di depan PC ataupun laptop di kamarmu. Dengan menyediakan porsi lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktifitas di lapangan serta bersosialisasi, hal itu menjadikan ke hidup-an anda berjalan baik serta normal, tak stagnan serta monoton. Kamu Perlu keluar! Untuk sekedar berjalan menyusuri jalan yang dengannya seorang sahabat, naik sepeda, ataupun “ngopi” bareng.
  5. Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak gampang menjustifikasi negatif atas sesuatu sebelum anda benar-benar mengetahuinya secara pasti. Karena mampu jadi anda salah menilai serta bahkan penilaian negatifmu itu menjadi bumerang bagi dirimu sendiri. Jadilah orang yng berpikiran terbuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan baru serta peluang-peluang baru. Jangan berprasangka negatif dulu, anda tak pernah tahu hingga anda mencobanya.
  6. Jangan jadi orang yng over-analisis. Ketika anda terasa pintar, intelektual, serta malah ahli filsafat, bukan berguna segala sesuatu Perlu anda bedah yang dengannya pisau analisis keintelektualanmu.
  7. Berbagilah kegembiraan bersama keluarga serta sahabat-sahabat anda. Mereka merupakan orang yng yng membuat hidup kamu penuh warna. Terutama keluarga. Ketika anda lapar, disaat anda gagal, disaat anda sakit, disaat anda putus asa, orang-orang dikirim oleh Tuhan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kamu tempat bernaung serta bertahan menghadapi segala jenis cobaan. Mereka merupakan orang yng akan membuat kamu sedih serta terpuruk disaat kamu kehilangan orang-orang. Mereka merupakan anugerah Allah swt. yng Amat bernilai bagi hidup kita.
Senada yang dengannya apa yng ditulis oleh bapak Ahmad Syadii Sj, bahwasanya dalam pandang-an Islam, meminjam rumusan Al-Ghazali, bahwasanya setiap orang ingin mencapai dua hal dalam hidupny, yaitu ketenangan serta kesenangan hidup. Bagi org yng cuma mencari kesenangan hidup, ada tidak sedikit instrumen ataupun perangkat yng mampu dicari supay hidupnya senang. Akan akan tetapi, orang yng hidupnya senang belum tentu dijamin akan mwmperoleh serta merasakan ketenangan hidup. Sebab antara kesenangan serta ketenangan ada jarak serta perbedaan.
Menurut formulasi Al-Ghazali, ada empat sumber kesenangan yng mampu diperoleh kita-kita dalam hidupnya, yakni: pengetahuan (ma'rifah), kebugaran atau kesehatan (ash-shihhah), hart kekayaan (al-maal), serta kedudukan/pangkat/janatan (al-jaah). Sementara sumber ketenangan hidup cuma satu, yakni kedekatan hubungan yang dengannya Tuhan serta ibadah adalah satu dari sekian banyaknya komponen paling mendasar dalam membangun kedekatan yang dengannya Tuhan. Ahmad Mujib Sabtu, 15 Oktober 2016 Inspiratif

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/10/7-langkah-mudah-meraih-kebahagiaan.html

Seputar 7 Langkah Mudah Meraih Kebahagiaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 7 Langkah Mudah Meraih Kebahagiaan