Pengertian Perwakilan konsuler

- 06.31

Pengertian Perwakilan konsuler

 
Pengertian Perwakilan konsuler – Perwakilan konsuler merupakan/ Perwakilan konsuler yakni/ Perwakilan konsuler adalah/ yng dimaksud Perwakilan konsuler/ arti Perwakilan konsuler/ definisi Perwakilan konsuler. yang dimaksud Perwakilan konsuler
Perwakilan konsuler adalah lembaga perwakilan resmi suatu negara di luar negeri yng bertugas dalam membina hubungan nonpolitik yang dengannya negara lain. Terdapat dua jenis konsuler, yakni konsuler yng bersifat tetap serta konsuler kehormatan. Perwakilan konsuler bekerja pada kantor-kantor konsulat berikut.
a. Kantor konsulat jendral.
b. Kantor konsulat.
c. Kantor wakil konsulat.
d. Kantor perwakilan konsuler.
Tugas perwakilan konsuler dilaksanakan oleh korps konsuler yang dengannya jenjang kepangkatan menjdai berikut.
a. Konsul Jendral
Konsul jendral adalah perwakilan konsuler yng mempunyai kepangkatan tertinggi. Konsul jendral mengepalai kantor konsulat jendral serta membawahi beberapa konsul yng ditempatkan di ibu kota negara tempat ia bertugas.
b. Konsul mengepalai kantor konsulat yng membawahi satu daerah kekonsulan. Adakalanya konsul diperbantukan kepada konsul jendral.
c. Konsul Muda
Konsul muda mengepalai kantor wakil konsulat yng ada di dalam satu daerah kekonsulan. Kadang konsul muda diperbantukan kepada konsul jendral ataupun konsul.
d. Agen Konsul
Agen konsul bertugas bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguras hal tertentu yng berhubungan yang dengannya daerah konsulan serta ditempatkan di kota-kota yng salah satunya kekonsulan. Agen konsul diangkat oleh konsul jendral ataupun konsul.
Itulah penjelasan yng mampu saya berikan ihwal Pengertian Perwakilan konsuler, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat buat kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-perwakilan-konsuler.html

Seputar Pengertian Perwakilan konsuler

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Perwakilan konsuler