Arti Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang dalam Bahasa Sunda!

- 15.20

Arti Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang dalam Bahasa Sunda!

 
Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang Pernahkah kamu mendengar istilah Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang? Istilah yang telah di sebutkan berasal dari Bahasa Sunda serta mempunyai makna filosofis yng dalam. Istilah ini adalah peribahasa tersohor dari Jawa Barat. Kadang kala istilah ini pun disebut pun menjdai Ngiring Jabung Tumalapung ataupun Ngiring Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang.
Lantas ada apa yang dengannya peristilahan peribahasa yang telah di sebutkan? Kenapa kami membahas arti dari istilah yang telah di sebutkan? Jawabannya simple, yakni lantaran maknanya yng menarik.

Apa pengertiannya?

Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang merupakan peribahasa yng berasal dari Basa Sunda serta secara literal bermakna,
Turut campur dalam pembicaraan orang, padahal dia tak terlalu paham yang dengannya urusannya serta bersifat memotong pembicaraan orang yang telah di sebutkan.
Frasa peribahasa Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang biasa dipakai dalam acara-acara ataupun pertemuan formal maupun informal semisal dalam naskah pidato, drama, serta sejenisnya. Ataupun kamu pun bisa mempergunakannya dalam ke hidup-an sehari-hari.

Lalu apa makna filosofis dari peribahasa yang telah di sebutkan?

Secara filosofis, peribahasa Ngiring Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang bermakna agar kita tak memotong pembicaraan orang, tak asal nimbrung mengenai topik yng kita tak tahu, serta perbanyaklah mendengar ketimbang cuma berbicara saja. Jangan cuma mengandalkan kepedean saja. Pede memanglah penting, namun Perlu diimbangi yang dengannya pengetahuan, agar tak memicu peristiwa Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang.

Pelajaran yng bisa kita petik

Berikut pembelajaran yng bisa kita ambil dari peribahasa Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang:
  1. Jangan asal nimbrung pembicaraan orang tanpa tahu topik serta informasinya.
  2. Memberikan toleransi kepada orang serta jangan merampasnya seenaknya saja.
  3. Belajarlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkaya wawasan serta pengetahuan kita wacana suatu perkara.
  4. Jangan sok tahu wacana suatu perkara.
  5. Berlatih mendengarkan serta menghargai orang berbicara sebelum menyela ataupun mendapatkan giliran berbicara.
Ternyata ada tidak sedikit hal yng bisa kita petik. Pembelajaran dari peribahasa di atas merupakan hasil interpretasi kami, kamu bebas memaknainya didasari cara pandang kamu. Silakan tambahkan sendiri andai butuh.
Itulah arti dari Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang yng sukses saya gali dari aneka macam berita. Peribahasa yang telah di sebutkan pun kadang mampu ditemui dalam kurikulum Bahasa Sunda di sekolah-sekolah (khususnya di Jawa Barat).

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2016/01/arti-jabung-tumalapung-sabda-kumapalang.html

Seputar Arti Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang dalam Bahasa Sunda!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Arti Jabung Tumalapung Sabda Kumapalang dalam Bahasa Sunda!