Definisi Guru

- 05.32

Definisi Guru

 
Definisi Guru - Guru merupakan seluruh orang yng berwenang serta bertanggung jawab terhadap pendidikan murid-murid, baik secara individual maupun klasikal, baik di sekolah maupun luar sekolah”. Ini berguna bahwasanya seorang guru, minimal Perlu mempunyai dasar-dasar kompetensi menjdai wewenang serta kemampuan dalam menjalankan tugas. Berdasarkan uraian di atas, dapatlah dipahami bahwasanya kompetensi guru adalah suatu kemampuan yng mutlak dimiliki oleh seorang guru, baik dari segi pengetahuan, keterampilan serta kemampuan dan tanggung jawab terhadap murid-murid yng di asuhnya,menjadikan tugasnya menjdai seorang pendidik bisa terlaksana yang dengannya baik.
Definisi Guru pendapat dari para ahli:
Definisi Guru Definisi Guru pendapat dari Noor Jamaluddin (1978: 1) - Guru merupakan pendidik, yakni orang dewasa yng bertanggung jawab memberikan bimbingan ataupun bantuan kepada anak didik dalam perkembangan jasmani serta rohaninya agar mencapai kedewasaannya, mampu berdiri sendiri bisa melaksanakan tugasnya menjdai mahluk Allah khalifah di muka bumi, menjdai mahluk sosial serta individu yng sanggup berdiri sendiri.
Definisi Guru pendapat dari Peraturan Pemerintah - Guru merupakan jabatan fungsional, yakni kedudukan yng menunjukan tugas, tanggung jawab, wewenang, serta hak seorang PNS dalam suatu organisasi yng dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan keahlian ataupun keterampilan tertentu dan bersifat berdikari.
Definisi Guru pendapat dari Keputusan Men.Pan - Guru merupakan Pegawai Negeri Sipil yng diberi tugas, wewenang serta tanggung jawab oleh pejabat yng berwenang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan pendidikan di sekolah.
Definisi Guru pendapat dari Undang-undang No. 14 tahun 2005 - Guru merupakan pendidik profesional yang dengannya tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, serta mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, serta pendidikan menengah.

Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/09/definisi-guru.html

Seputar Definisi Guru

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Guru