Sari Eka Pusvita, Ibu Guru Cantik Pecinta Alam

- 12.46

Sari Eka Pusvita, Ibu Guru Cantik Pecinta Alam

 
Upaya konservasi bisa di lakukan oleh siapapun, tidak terkecuali seorang guru semisal Ibu Sari Eka Pusvita, satu dari sekian banyaknya guru dari SD 10 Bongan, Kalimantan Timur. Selain mengajar Bahasa Inggris, Ibu Sari pun mengajarkan berkebun, membuat kompos, malah beternak kambing menjdai bagian dari pendidikan lingkungan hidup di sekolah.
Bagi bu guru yng cantik ini, pendidikan lingkungan hidup pun menjadi hal yng patut diutamakan mengingat kondisi lingkungan di Indonesia era ini mulai terganggu. Semangat anak didik Ibu Sari menjadi satu dari sekian banyaknya motivasi utamanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus berjuang menanamkan pengetahuan mengenai alam serta cara melestarikannya.
Selain bertugas menjdai guru Bahasa Inggris di SD 10 Bongan, Ibu Sari pun meliput kegiatan sekolah yng berkaitan yang dengannya lingkungan hidup bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipublikasikan di majalah dinding sekolah maupun media massaSelain bertugas menjdai guru Bahasa Inggris di SD 10 Bongan, Ibu Sari pun meliput kegiatan sekolah yng berkaitan yang dengannya lingkungan hidup bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipublikasikan di majalah dinding sekolah maupun media massa. Lihat kegiatan Ibu Sari serta siswa-siswi SD 10 Bongan berikut:
Semangat cinta Lingkungan via WWF Indonesia
Semangat anak didik Ibu Sari menjadi satu dari sekian banyaknya motivasi utamanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus berjuang menanamkan pengetahuan mengenai alam serta cara melestarikannya. Bu Sari mengatakan:
"Bagi wanita yang ingin berkarir di dunia pendidikan dan konservasi, niatkan semuanya untuk ibadah dan untuk keluarga, agar secara otomatis apapun yang kita lakukan akan lebih mudah dan tidak akan terasa beban ataupun menyulitkan" - Sari Eka Pusvita
Pendidikan akademik memanglah Amat penting, akan tetapi pendidikan karakter serta keterampilan pun hal yng tidak kalah penting. Sosok guru semisal bu Sari ini seharusnya menginspirasi kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan. Kita mampu mencontoh beliau dalam upaya membudayakan siswa-siswinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melestarikan alam.
Sebagaimana kita tau bahwasanya di negeri ini setiap harinya makin bertambah saja orang-orang yng gemar melakukan pengrusakan terhadap Sumber daya alam serta lingkungan. Oleh lantaran itulah, pengetahuan ihwal cara menghargai serta melestarikan lingkungan Perlu ditanamkan kepada para generasi bangsa ini sedini mungkin. (Diolah dari FP WWF Indonesia) Ahmad Mujib Minggu, 13 Maret 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/sari-eka-pusvita-ibu-guru-cantik-pecinta-alam.html

Seputar Sari Eka Pusvita, Ibu Guru Cantik Pecinta Alam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sari Eka Pusvita, Ibu Guru Cantik Pecinta Alam