Pengertian B.E.P Dalam Bidang Ekonomi

- 10.28

Pengertian B.E.P Dalam Bidang Ekonomi

 

Artikel terkait : Pengertian B.E.P Dalam Bidang Ekonomi

Pengertian B.E.P. ataupun Break Even Point merupakan titik impas dimana posisi jumlah pendapatan serta biaya percis ataupun seimbang yng dimana tak terdapat keuntungan maupun kerugian di dalam suatu perusahaan. Break Even Point ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menganalisis sejauh manakah tidak sedikit jumlah unit yng telah diproduksi ataupun seberapa banyakkah uang yng seharusnya diterima bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh titik impas ataupun modal kembali.
contoh globalisasi dalam bidang ekonomi,kebijakan pemerintah,hubungan internasional,kerja sama,manfaat insecta bagi manusia,kewajiban warga negara,jelaskan manfaat insecta bagi,jenis usaha,
baca pun : Pengertian Wajib Pajak

Komponen Penghitungan Dasar Break Even Point Di dalam Break Even Point ini terdapat beberapa komponen bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan seimbangnya keuntungan serta kerugian dalam perusahaan.
Pengertian B.E.P ini tentu saja mempunyai arti penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan apa saja yng menjadikan keseimbangan keuangan suatu perusahaan. Komponen-komponen yang telah di sebutkan antara lain:
1. Fixed Cost Komponen ini adalah komponen biaya yng tetap ataupun konstan dimana andai ada tindakan produksi ataupun perusahaan tak melakukan produksi biaya akan tetap percis hasil nya.
2. Variabel Cost Komponen ini adalah komponen yng diperoleh dari biaya per unit yng sifatnya fleksibel bergantung dari volume produksinya. Jika produksinya diprediksi akan meningkat maka variabel costnya pun akan meningkat. Begitu juga sebaliknya, andai produksinya diprediksi akan menurun maka variabel costnya pun akan menurun.
3. Selling Price Komponen ini merupakan komponen harga jual per unit barang ataupun jasa yng telah diproduksi. Di dalam menjalankan suatu perusahaan tentu keadaan Break Even Point ini Perlu terlaksana lantaran akan mengindikasi perkembangan perusahaan yang telah di sebutkan. Apakah berjalan yang dengannya baik yang dengannya mengalami keuntungan ataupun malah mengalami kerugian. Pengertian B.E.P. ini tentu Amat menguntungkan perusahaan lantaran akan bisa melihat yang dengannya terperinci perbedaan yang telah di sebutkan. Dan ini pun akan membantu perusahaan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa berkembang yang dengannya bisa menganalisis penyebab kerugian.
Pengertian B.E.P. yng semisal dijelaskan diatas tentunya bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui cara mempertahankan jumlah penjualan minimum agar perusahaan tak mengalami kerugian. Kemudian perusahaan bisa merencanakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan laba yang dengannya menetapkan tingkat produksi. Kemudian bisa mengukur serta melindungi agar tingkat produksi maupun penjualan tak lebih kecil dari Break Even Point. Yang yang terakhir merupakan bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menganalisis perubahan harga pokok, harga jual serta besaran hasil penjualan dan tingkat produksi. Hal ini akan menjadikan Break Even Point ini menjdai sebuah alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merencanakan penjualan serta perencanaan tingkat produksi.
Di dalam menjalankan usaha, tentu saja analisis Break Even Point ini bisa dikatakan Amat membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng adalah pelaku usaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melihat seberapa tidak sedikit barang yng Perlu diproduksi dan perbandingannya yang dengannya pendapatan yng akan diterima. Pengertian B.E.P. ini adalah komponen terpenting di dalam manajemen usaha maupun dalam bidang Accounting lantaran perencanaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan keuntungan serta kerugian umumnya di lakukan oleh dua bidang yang telah di sebutkan.

Source Article and Picture : http://www.inipengertian.com/2016/05/pengertian-bep-dalam-bidang-ekonomi.html

Seputar Pengertian B.E.P Dalam Bidang Ekonomi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian B.E.P Dalam Bidang Ekonomi