Pengertian Metode desinfeksi

- 13.24

Pengertian Metode desinfeksi

 
Pengertian Metode desinfeksi – Metode desinfeksi merupakan/ Metode desinfeksi yakni/ Metode desinfeksi adalah/ yng dimaksud Metode desinfeksi/ arti Metode desinfeksi/ definisi Metode desinfeksi. Metode desinfeksi yaitu
Metode desinfeksi merupakan metode yng mempergunakan desinfektan yng bisa membunuh kuman-kuman ataupun mengurangi mikroorganisme patogen (penyebab penyakit) yng ada dalam limbah cair/ air limbah. Desifektan bisa berupa zat senyawa/ zat tertentu, ataupun yang dengannya peralakuan fisik. Proses disinfeksi pada limbah cair umumnya di lakukan sesudah proses pengolahan limbah selesai, yakni sesudah pengolahan primer, sekunder, ataupun tersier, sebelum limbah dibuang ke lingkungan.
Agar penggunaan desinfektan tepat guna, tak mencemari lingkungan, serta tak membuat mikrooganisme menjadi resistan (kebal) terhadap suatu zat desinfektan, maka beberapa hal yng butuh diperhatikan disaat memberikan desinfektan, antara lain:
- Daya racun zat.
- Waktu kontak yng diharapkan.
- Efektivitas zat.
- Kadar dosis yng dipakai.
- Tidak boleh bersifat toksik (racun) terhadap kita-kita serta hewan.
- Tahan terhadap air.
- Biayanya murah.
- Contoh mekanisme desinfeksi pada limbah cair merupakan penambahan klorin (klorinasi), penyinaran yang dengannya sinar ultraviolet (UV), ataupun yang dengannya ozon (O3).
Demikian penjelasan yng bisa saya bagikan kepada kamu perihal Pengertian Metode desinfeksi, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/05/pengertian-metode-desinfeksi.html

Seputar Pengertian Metode desinfeksi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Metode desinfeksi