Pengertian Nilai barang

- 21.32

Pengertian Nilai barang

 
Pengertian Nilai barang – Nilai barang merupakan/ Nilai barang yakni/ Nilai barang adalah/ yng dimaksud Nilai barang/ Arti Nilai barang/ Definisi Nilai barang. Nilai barang adalah
Nilai barang merupakan kemampuan pakai barang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan kita-kita serta kemampuan tukar barang terhadap barang lain. Dari pengertian yang telah di sebutkan, maka nilai suatu barang bisa dibedakan menjadi 2, yakni didasari nilai pakai serta nilai tukar.
a. Nilai Pakai (Value in Use)
Nilai pakai bisa digolongkan menjadi 2 yakni menjdai berikut:
1. Nilai Pakai Subjektif, pengertiannya nilai yng diberikan oleh seseorang terhadap suatu barang lantaran barang yang telah di sebutkan bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhannya.
2. Nilai pakai Objektif, pengertiannya kemampuan dari suatu barang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa memenuhi kebutuhan kita-kita pada biasanya.
b. Nilai Tukar (Value in Exchange)
Berdasarkan nilai tukarnya, suatu barang bisa dikelompokkan dalam nilai tukar subjektif serta nilai tukar objektif.
1. Nilai tukar subjektif, pengertiannya nilai yng diberikan oleh seseoran rerhadap suatu barang lantaran barang yang telah di sebutkan bisa ditukarkan yang dengannya barang lain.
2. Nilai tukar Objektif, pengertiannya kemampuan dari suatu barang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa ditukarkan yang dengannya barang yng lain. Itulah yng dimaksud Nilai Barang, mudah-mudahan bisa berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/01/pengertian-nilai-barang.html

Seputar Pengertian Nilai barang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Nilai barang