Pengertian Pasar Oligopoli

- 00.54

Pengertian Pasar Oligopoli

 
Pengertian Pasar Oligopoli – Pasar Oligopoli merupakan/ Pasar Oligopoli yakni/ Pasar Oligopoli adalah/ yng dimaksud Pasar Oligopoli/ Arti Pasar Oligopoli/ Definisi Pasar Oligopoli. Pasar Oligopoli adalah
Pasar Oligopoli merupakan pasar yng cuma terdiri atas beberapa perusahaan ataupun pedagang yng menjual produk homogen (sejenis). Pasar Oligopoli yng terlaksana atas dua perusahaan ataupun dua pedagang saja disebut pasar dupoli.
Ciri-ciri pasar oligopoli menjdai berikut:
- Hanya terlaksana beberapa perusahaan.
- Menghasilkan barang homogen serta serta berbeda corak.
- Terdapat hambatan masuk ke dalam pasar menjadikan cuma ada sejumlah kecil perusahaan dalam pasar yang telah di sebutkan.
- Perusahaan oligopoli butuh melakukan iklan.
Kelebihan pasar oligopoli menjdai berikut:
- Mengingat dalam oligopoli ada keseringan adanya kompetisi antar produsen baik dalam harga maupun bukan hal harga, maka andai di antara produsen melakukan kompetisi bukan dalam harga (semisal dalam kualitas serta service/ pelayanan) akan ada keseringan konsumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh mutu produk serta pelayanan secara baik.
- Jika produsen dalam pasar oligopoli melakukan kompetisi dalam harga, maka konsumen pun cenderung memperoleh harga yng stabil ataupun kalau pun berganti malahan cenderung mengalami penurunan.
- Produsen dalam pasar oligopoli biasanya perusahaan besar, menjadikan memiliki dana bagi atau bisa juga dikatakan untuk penelitian serta pengembangan yng cukup.
Sedangkan Kelemahan pasar oligopoli menjdai berikut:
- Dalam pasar oligopoli cenderung terlaksana pemborosan penggunaan sumber daya ekonomi, lantaran produsen tak beroperasi pada biaya rata-rata (AC) minimum, pengertiannya perusahaan Suka beroperasi secra tak efisien.
- Ditinjau dari segi distribusi pendapatan masyarakat, pasar oligopoli Suka memicu ketidakadilan.
- Pada pasr oligopoli Suka terlaksana eksploitasi baik terhadap konsumen maupun pemilik faktor produksi.
Demikian penjelasan mengenai Pengertian Pasar Oligopoli, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/01/pengertian-pasar-oligopoli.html

Seputar Pengertian Pasar Oligopoli

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pasar Oligopoli