Pengertian Yaumul Jaza dan Hari-Hari Akhir Lainnya

- 16.15

Pengertian Yaumul Jaza dan Hari-Hari Akhir Lainnya

 

Artikel terkait : Pengertian Yaumul Jaza dan Hari-Hari Akhir Lainnya

Pengertian Yaumul Jaza mungkin telah Suka dibahas di sekolah-sekolah. Namun tak menutup mungkin Anda telah tidak ingat mengenai Yaumul Jaza. Untuk membantu mengingat kembali apa itu Yaumul Jaza, simak analisis yang akan di sajikan kali ini. Yaumul Jaza merupakan hari pembalasan, di mana seluruh kita-kita akan memperoleh balasan atas perbuatan yng telah di lakukan di dunia. Sebagai umat Muslim, telah seharusnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk meyakini adanya hari akhir ataupun kiamat. Hidup di dunia ini cuma sementara saja, sementara ada akhirat menjdai pembalasan atas ke hidup-an di dunia.
Pengertian Yaumul Jaza,arti yaumul jaza,pengertian yaumul mizan,pengertian surga,dalil tentang yaumul jaza,pengertian yaumul hasy,makalah yaumul jaza,yaumul jaza,pengertian yaumul hisab,
Baca pun : Pengertian A Cire Perdue, Teknik Cetak Pada Zaman Dahulu

Secara garis besar, Yaumul Jaza merupakan hari di mana seluruh umat kita-kita memperoleh balasan atas perbuatannya di dunia. Balasan yng akan diperoleh kita-kita bergantung dari amalan yng telah dikumpulkan di dunia. Jika kita-kita yang telah di sebutkan beramal baik selama hidupnya di dunia, maka surga merupakan balasannya. Dan andai kita-kita beramal tidak baik, maka neraka dan siksanya merupakan balasannya. Setelah mengetahui pengertian Yaumul Jaza ini, tentu Anda bisa membedakannya yang dengannya Yaumul-Yaumul lain-lainnya. Agar Anda tak galau, berikut merupakan penjelasan mengenai nama lain hari kiamat:
1. Yaumul Qiyamah Yaumul Qiyamah merupakan hari kebangkitan besar, maksudnya yakni hari di mana ke hidup-an kita-kita di dunia hancur secara keseluruhan. Hancurnya ke hidup-an kita-kita di dunia ini menghancurkan keseluruhan mahluk ciptaan Allah tanpa terkecuali.
2. Yaumul Fashl Yaumul Fashl merupakan hari pemisah, yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng beriman dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang kafir. Pada hari itu, seluruh kita-kita akan dipisah lalu dikelompokkan sesuai yang dengannya keyakinan agamanya.
3. Yaumul Hisab Yaumul Hisab yakni hari perhitungan, di mana seluruh amal perbuatan kita-kita dihitung yang dengannya cepat dan cermat.
4. Yaumul Thalaq Yaumul Thalaq yakni hari pertemuan, di mana kita-kita akan didapati yang dengannya sesamanya.
5. Yaumul Jam’i Selain mengetahui pengertian Yaumul Jaza, ketahui pun pengertian Yaumul lain. Untuk Yaumul Jam’i sendiri adalah hari berkumpulnya seluruh kita-kita. Sejak zaman Nabi Adam as sampai-sampai kita-kita yang terakhir yng diciptakan. Berkumpulnya seluruh kita-kita ini akan ditanyakan mengenai amal perbuatannya selama di dunia.
6. Yaumul Mahsyar Yaumul Mahsyar yakni hari berkumpulnya kita-kita di Padang Mahsyar, tempat luas yng berada di bawah terik matahari.
7. Yaumul Ba’ats Yaumul Ba’ats merupakan hari kebangkitan, yakni seluruh kita-kita yng telah mati akan dibangkitkan dari kuburnya.
8. Yaumul Mizan Yaumul Mizan yakni hari di mana diadakannya penimbangan amal dari seluruh umat kita-kita selama hidup di dunia.
9. As-Sa’ah As-Sa’ah merupakan hari di mana Allah SWT akan menentukan adanya hari akhir ataupun hari kiamat.
10. Yaumul Diin Yaumul Diin merupakan hari pembalasan agama, maksudnya yakni hari pembalasan sesuai yang dengannya amalan agamanya. Di antaranya yakni amalan sholat, puasa, zakat, sodakoh, haji dan lain sebagainya.
Itulah pengertian dari Yaumul-Yaumul ataupun hari-hari lain selain Yaumul Jaza yng bisa disampaikan. Ketika hari kiamat telah ditentukan, tak akan ada perubahan sesudah Allah menentukan hari yang telah di sebutkan. Tidak akan dimundurkan ataupun dimajukan, hari kiamat akan sesuai yang dengannya ketentuan yng sudah dibuat Allah SWT. Setelah hari kiamat, kita-kita akan memasuki dan melakoni ke hidup-an sesudah berakhirnya ke hidup-an di dunia. Itulah analisis mengenai pengertian Yaumul Jaza dan Yaumul-Yaumul lain-lainnya.

Source Article and Picture : http://www.inipengertian.com/2016/02/pengertian-yaumul-jaza.html

Seputar Pengertian Yaumul Jaza dan Hari-Hari Akhir Lainnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Yaumul Jaza dan Hari-Hari Akhir Lainnya