Istilah Dalam 9Gag Yang Perlu Kamu Ketahui

- 04.52

Istilah Dalam 9Gag Yang Perlu Kamu Ketahui

 
terminologi 9gag, istilah 9gag
9GAG.com merupakan website ternama berbahasa inggris yng menyajikan gambar lelucon serta kebahagiaan. Popularitas 9Gag pun telah merambah ke Indonesia, diikuti oleh 1CAK.com dari Indonesia yng disinyalir terinspirasi darinya
Banyak sekali istilah 9Gag yng Suka dipakai oleh penikmat 9Gag (9Gagger).
Berdasarkan beberapa sumber, istilah 9Gag sendiri terdiri dari "9" diperoleh dari bahasa kantonis yng berbunyi "gau", serta diikuti "gag", dibaca "gau-gag". Dalam bahasa slang, istilah yang telah di sebutkan tidak lebih lebih mempunyai makna "Ngelucu" ataupun "Berlelucon".
Menurut pendapat lain, nama 9Gag diperoleh lantaran pada awal mulanya website yang telah di sebutkan cuma terdapat sembilan gambar lelucon ditutup yang dengannya "Want more fun" yng andai diklik akan memunculkan lelucon lain-lainnya.
Adapun istilah-istilah yng dipakai dalam 9Gag Amat beragam. Namun tak seluruh istilah yng dipakai dalam 9Gag murni tercipta dari 9Gag, ada yng diambil dari bahasa slang internet. Biasanya istilah yang telah di sebutkan dipakai oleh para komentatornya di medsos. Sebenarnya istilah yang telah di sebutkan lebih mirip frase kata yng mempunyai makna tersendiri. Berikut merupakan istilah dalam 9Gag beserta maknanya:
  1. YOLO

    Artinya You Only Live Once, hidup cuma satu kali.
  2. Dafuq

    Sama yang dengannya What The Fu*k yng pengertiannya mirip yang dengannya "apa..????????????"
  3. SWAG

    Singkatan dari Scientific Wild Assed Guess, kira-kira pengertiannya perkiraan yng di lakukan oleh spesialis di lapangan.
  4. Nigga

    Panggilan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kaum Negro.
  5. "I'm forever alone and I find this offensive"

    Forever alone identik yang dengannya kesendirian (tak punya sahabat, malah pacar). Ketika ada postingan yng membahas wacana "forever alone", umumnya ada komentator mengatakan ini yng pengertiannya Saya seorang forever alone serta saya terasa tertekan (oleh lelucon terkait).
  6. 9blabla (ex: 9Brain, 9Cat, 9Baby, serta seterusnya)

    9Gag mempunyai istilah "9blabla" semisal misalnya 9Brain, 9Hero, 9Cat yng umumnya dituliskan oleh komentator berkaitan yang dengannya leluconnya. Ini maksudnya bahwasanya lelucon yang telah di sebutkan berhubungan yang dengannya 9blabla yng ditulis.
  7. "Hello, I'm using internet explorer, I hope this comment does not come too late. Happy new year 2010!"

    Lelucon ini Amat Suka muncul menjdai komentar para 9Gagger yng ingin iseng-iseng mendapatkan perhatian vote terbanyak. Maksud dari frasa kalimat yang telah di sebutkan merupakan dia mempergunakan browser internet explorer yng dikenal lambat dalam koneksi serta dia berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengucapkan selamat tahun baru, namun baru terkirim lantaran saking lambatnya koneksi yang telah di sebutkan.
  8. Asian

    Ketika sobat melihat lelucon dari 9Gag menyebutkan wacana asian (orang asia), itu bukan bermakna rasis, namun asian merupakan ras stereotip yng cerdas. Makanya andai ada lelucon yng berkaitan yang dengannya kejeniusan, asian Suka dipakai menjdai istilah.
  9. "You've cat a kitten me right meow?"

    Merupakan sebuah frasa plesetan dari kalimat "You've gotta kidding me right now" yng dalam bahasa Indonesia berguna "Kamu pasti bercanda ya". Ungkapan ini Suka dipakai disaat leluconnya berkaitan yang dengannya kucing.
  10. Plot Twist

    Sebuah ungkapan pembalikan pernyataan, semisal topik terkait dibalik menjadi tak sebagaimana mestinya layaknya suatu cerita yng berjalan linier. Contohnya: Adi mempunyai handphone tidak murah, Plot Twist: Handphone tidak murah itu pinjam milik kakaknya.
Ternyata istilah dalam 9Gag bermacam-macam ya. Tapi saya yakin masih tidak sedikit istilah yng belum mampu dicantumkan disini lantaran istilah-istilah baru muncul seiring perkembangan bahasa. Jika sobat menemukan istilah baru, sobat mampu ikut berkontribusi yang dengannya mencantumkannya lewat komentar. Saya akan Amat mengapresiasi serta pembaca jadi lebih tidak sedikit wawasannya. Terimakasih.

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2015/07/istilah-dalam-9gag-yang-perlu-diketahui.html

Seputar Istilah Dalam 9Gag Yang Perlu Kamu Ketahui

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Istilah Dalam 9Gag Yang Perlu Kamu Ketahui