Pengertian Net Present Value (NPV)

- 07.10

Pengertian Net Present Value (NPV)

 
Pengertian Net Present Value (NPV) – Net Present Value (NPV) merupakan/ Net Present Value (NPV) yakni/ Net Present Value (NPV) adalah/ yng dimaksud Net Present Value (NPV)/ arti Net Present Value (NPV)/ definisi Net Present Value (NPV).
Net Present Value (NPV) merupakan cara menghitung nilai uang pada suatu waktu tertentu. Misalnya, disaat kamu Perlu membayar hutang yng jatuh tempo 12 bulan mendatang, Anda Perlu memperkirakan nilai uang pada era itu. Dengan demikian ini, kamu mampu memperkirakan apakah biaya yng dikeluarkan cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutup penurunan uang yng akan diterima pada 12 bulan mendatang andaikan dinilai era ini. Nilai uang saat ini bisa dirumuskan menjdai berikut. Pengertian Net Present Value (NPV)
Keterangan:
PV = Present value ataupun nilai uang saat ini.
Xt = nilai uang pada era t
r= tingkat bunga.
t= jangka waktu.
NPV bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menganalisis peredaran dana kas serta bisa mengetahui nilai bersih perusahaan pada era itu.
Itulah penjelasan yng bisa saya berikan perihal Pengertian Net Present Value (NPV), mudah-mudahan bisa berguna buat kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-net-present-value-npv.html

Seputar Pengertian Net Present Value (NPV)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Net Present Value (NPV)