Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul

- 21.53

Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul

 
Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul
(foto: itechcode.com)
Kita Suka mendengar, melihat, malah mempergunakan bahasa gaul, bahasa ngetren, ataupun bahasa medsos semisal misalnya kata gabut. Apa sih arti dari kata itu?
Menurut beberapa sumber sesudah saya mencari kesana kemari, saya memperoleh hasil yang dengannya arti kata gabut yng berbeda-beda. Maklum lantaran istilah, kata, serta ungkapan kan berhubungan yang dengannya sudut pandang masing-masing penutur, jadi mampu berbeda-beda. Selanjutnya, saya simpulkan beberapa definisi dari gabut menjdai berikut:

Makna Awal

Gabut merupakan kata gaul yng mempunyai singkatan “Gaji Buta”. Istilah ini diyakini pertama muncul sejak tahun 2011 didasari kitabgaul.com. Kabarnya istilah ini ngetrend di tahun 2014-2015-an yang dengannya makna yng berbeda.

Bagaimana Penggunaan Istilah Gabut?

Istilah gabut Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyebut pekerja/karyawan/buruh yng tak melakukan pekerjaannya yang dengannya baik menjadikan seseorang mengatainya yang dengannya sebutan ‘gabut’, maksudnya merupakan makan gaji buta lantaran seharusnya pekerja/karyawan melakukan pekerjaannya sesuai yang dengannya apa yng ditugaskan kepadanya yang dengannya baik sebanding yang dengannya gaji yng diperoleh.

Contoh Kalimat Kata Gabut

  1. Kamu gabut banget sih. Kan anda kepala departemen ini. Masa bolos ngantor.
  2. Jangan gabut deh, kerja sana!
  3. Yaelah, ngerjainnya kok asal-asalan gitu, masa prinsipnya yng penting jadi. Gabut tau!

Makna Gabut Modern

Menurut kitabgaul.com, kata gabut pun mempunyai makna yng adalah singkatan dari “belaga buta”. Artinya merupakan berlagak ataupun berpura-pura tak melihat seseorang yng lewat ataupun melintas padahal sebenarnya melihat.
Contoh kalimatnya:
  1. Haduh, anda sombong. Aku lewat anda gabut nih percis aku.
  2. Wah kok ada dia disini sih, kita gabut aja yuk.
Adapun kitabgaul.com memberikan penjabaran makna yng lebih luas wacana kata gabut. Salah satu arti lain-lainnya merupakan menjdai perasaan bosan.
Contoh kalimatnya:
  1. Keluar yuk. Gabut banget di rumah nggak ada hiburan.
  2. Gabut, selfie dulu ah.
Sedikit screenshot dinamika orang yng sedang gabut, diambil dari hashtags.org:
Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul
screenshot gabut tweets dari twitter
Itulah beberapa arti, makna, serta penjabaran dari kata 'gabut'. Bagaimana? Apakah saat ini kamu telah mengetahui definisi dari istilah yang telah di sebutkan?

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2016/01/arti-kata-gabut.html

Seputar Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul