Definisi Aplikasi

- 01.36

Definisi Aplikasi

 
Definisi Aplikasi - Aplikasi merupakan suatu subkelas perangkat lunak komputer yng mempergunakan serta memanfaatkan kemampuan komputer langsung bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan suatu tugas yng dimau-kan pemakain. Biasanya dibandingkan yang dengannya perangkat lunak system yng mengintegrasikan banyak sekali kemampuan komputer, namun tak secara langsung menerapkan kemampuan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengerjakan suatu tugas yng menguntungkan pemakain. Contoh utama perangkat lunak perangkat lunak merupakan pengolah kata, lembar kerja, serta pemutar media. beberapa perangkat lunak yng digabung bersama menjadi suatu paket kadang disebut menjdai suatu paket ataupun suite perangkat lunak (application suite). Contohnya merupakan Microsoft Office serta OpenOffice.org, yng menggabungkan suatu perangkat lunak pengolah kata, lembar kerja, dan beberapa perangkat lunak lain-lainnya. Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket umumnya mempunyai antarmuka pemakain yng mempunyai kesamaan menjadikan membuat mudah pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkaji serta mempergunakan tiap perangkat lunak. Sering kali, orang-orang mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk saling berinteraksi satu percis lain menjadikan menguntungkan pemakain. Contohnya, suatu lembar kerja bisa dibenamkan dalam suatu dokumen pengolah kata walaupun dibuat pada perangkat lunak lembar kerja yng terpisah.
Definisi perangkat lunak pendapat dari para ahli:
  • Menurut Hendrayudi
    Aplikasi merupakan kumpulan perintah program yng dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu.
  • Menurut Hengky W.Pramana
    Aplikasi merupakan suatu unit perangkat lunak yng dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melayani kebutuhan akan beberapa aktivitas semisal system perniagaan, permainan palayanan masyarakat, periklanan, ataupun seluruh proses yng hamper di lakukan kita-kita.
  • Menurut Harip Santoso
    Aplikasi merupakan suatu kelompok file (Form, Class, Report) yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktivitas tertentu yng saling terkait.
  • Menurut Ibisa
    Aplikasi daalah alat bantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah serta mempercepat proses pekerjaan serta bukan adalah beban bagi penggunanya.
Beberapa perangkat lunak yng digabung bersama menjadi suatu paket disebut menjdai suatu paket ataupun application suite. Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket umumnya mempunyai antarmuka pemakain yng mempunyai kesamaan sehinggamemudahkan pemakain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkaji serta mempergunakan tiap perangkat lunak.

Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/08/definisi-aplikasi.html

Seputar Definisi Aplikasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Aplikasi