Pengertian Globalisasi

- 21.24

Pengertian Globalisasi

 
Pengertian Globalisasi – Globalisasi merupakan/ Globalisasi yakni/ Globalisasi adalah/ yng dimaksud Globalisasi/ arti Globalisasi/ definisi Globalisasi. Globalisasi yaitu
Globalisasi merupakan proses terbentuknya sebuah system organisasi serta system komunikasi antara masyarakat di seluruh dunia bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti system serta kaidah yng percis. Menurut Michael Haralambos serta Marin Holbon, globalisasi merupakan suatu proses yng di dalamnya batas-batas negara luluh serta tak penting lagi dalam ke hidup-an sosial. Arus globalisasi sudah membuat dunia menjadi semisal satu kesatuan tidak dibatasi yng pasti. Derasnya arus komunikasi serta berita mempercepat masuknya unsur-unsur budaya asing yng bisa memperkaya kebudayaan Indonesia.
Adapun arti dari istilah "globalisasi" berasal dari kata global, yng berguna universal. Globalisasi sendri belum mempunyai definisi yng mapan, kecuali sekadar definisi kerja menjadikan bergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yng memandangnya menjdai suatu proses sosial, proses sejarah, ataupun proses alamiah yng akan membawa seluruh bangsa serta negara di dunia makin terikat satu percis lain guna mewujudkan satu tatanan ke hidup-an baru ataupun kesatuan yang dengannya menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi, serta budaya masyarakat.
Globalisasi pada hakikatnya adalah sebuah proses yng ditimbulkan oleh suatu kegiatan yng dampaknya berkelanjutan melampaui batas-batas kebangsaan serta kenegaraan. Mengingat bahwasanya dunia ditandai oleh kemajemukan (pluralitas) budaya, maka globalisasi menjdai proses pun ditandai menjdai suatu peristiwa yng terlaksana di seluruh dunia secara lintas budaya yng sekalian mewujudkan proses saling memengaruhi antarbudaya.
Itulah yng dimaksud Globalisasi, mudah-mudahan penjelasan ihwal globalisasi yang telah di sebutkan mampu beramanfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-globalisasi.html

Seputar Pengertian Globalisasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Globalisasi