Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

- 20.48

Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

 
Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia – Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia merupakan/ Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia yakni/ Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia adalah/ yng dimaksud Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia/ arti Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia/ definisi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia. yang dimaksud Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia
Pancasila sebagai ideologi nasional adalah kumpulan nilai yng diyakini kebenarannya oleh bangsa Indonesia serta dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menata masyarakat. Sebagai ideologi bangsa Indonesia. Pancasila adalah ikatan budaya (cultural bond) yng berkembang secara alami dalam ke hidup-an masyarakat Indonesia, bukan secara pemaksaan. Pancasila adalah system ide yng telah mendarah daging dalam ke hidup-an sehari-hari bangsa Indonesia.
Fungsi Pancasila sebagai Ideologi negara, sebagai berikut.
- Memperkokoh bangsa lantaran bangsa Indonesia merupakan bangsa yng majemuk.
- Mengarahkan bangsa Indonesia menuju tujuannya serta menggerakkan dan membimbing bangsa Indonesia dalam melaksanakan pembangunan.
- Memelihara serta mengembangkan identitas bangsa serta sebagai dorongan dalam pembentukan karakter bangsa didasari Pancasila.
- Menjadi standar nilai dalam melakukan kritik mengenai keadaan bangsa serta negara.
Demikianlah apa yng dimaksud Pancasila sebagai ideologi nasional, mudah-mudahan penjelasan di atas mampu menambah pengetahuan kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-pancasila-sebagai-ideologi.html

Seputar Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia