Pengertian Promosi

- 00.00

Pengertian Promosi

 
Pengertian Promosi – Promosi merupakan/ Promosi yakni/ Promosi adalah/ yng dimaksud Promosi/ arti Promosi/ definisi Promosi. yang dimaksud Promosi
Menurut Basu Swasta, promosi merupakan seluruh jenis kegiatan pemasaran yng ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendorong permintaan. Dalam pelaksanaan promosi terdapat aneka macam kegiatan semisal berikut.
a. Penjualan oleh orang secara langsung (personal selling).
b. Pemajangan (display).
c. Pertunjukan (show)
d. Pameran/ eksposisi (exposition).
e. Demonstrasi (demonstration).
f. Publisitas (publicity).
g. Pembungkusan (packaging).
h. Pelabelan (labelling).
i. Premi (Premium).
j. Merek dagang (trading stamp/ brand).
k. Periklanan (advertising).
Promosi merupakan kegiatan dalam pemasaran yng di lakukan yang dengannya cara memperkenalkan barang kepada masyarakat serta bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan penjualan.
Berikut beberapa tujuan dalam promosi:
a. Merubah tingkah laku serta pendapat konsumen.
b. Mendorong konsumen agar lebih tidak sedikit mempergunakan produk yng sedang diktawarkan.
c. Untuk menarik konsumen dari merek yng bersaing yang dengannya produk yng sedang dipromosikan.
d. Mempertahankan merek produk perusahaan.
Sasaran Promosi
Permintaan adalah hasil dorongan dari adanya kebutuhan serta keinginan individu maupun masyarakat. Dengan adanya permintaan, maka bisa dikatakan adanya daya beli masyarakat. Jadi masyarakat maupun individu merupakan sasaran promosi yng paling utama.
Berikut sasaran promosi secara rinci.
a. Seluruh masyarakat konsumen agar orang-orang mau membeli produk.
b. Para pembeli/ pelanggan produk dari perusahaan yang telah di sebutkan.
c. Para pemakai produk pada waktu saat ini.
d. Masyarakat yng memiliki daya beli.
e. Para distributor serta para agen yng bersedia menjualkan produknya.
f. Pemerintah yng memerlukan produk dari perusahaan yng bersangkutan.
g. Mereka yng memiliki kekuasaan serta ia bisa memerintahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membelinya.
Keuntungan Promosi
Perusahaan melakukan promosi yang dengannya harapan menjdai berikut.
a. Meningkatkan omzet penjualan produk.
b. Mengingatkan para pembeli ihwal barang yng akan dibeli.
c. Membentuk product motives serta patronage motives.
d. Membuat suatu produk menjadi terkenal.
e. Produksi perusahaan makin meningkat.
f. Laba perusahaan meningkat.
Perencanaan Promosi
Perencanaan promosi yng dlakukan oleh perusahaan adalah huk.asil dari bauran promosi yng meliputi advertensi, personal selling, sales promotion, serta publicity. Hal ini di lakukan lantaran promosi yang dengannya cara yang telah di sebutkan dianggap paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukkan suatu pro
Itulah tidak banyak yng mampu saya uraikan, bagaimana saat ini kamu telah tahu kan yng dimaksud Promosi itu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-promosi.html

Seputar Pengertian Promosi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Promosi