28 Istilah Umum Dalam Dunia Internet Gratis

- 13.57

28 Istilah Umum Dalam Dunia Internet Gratis

 
alat, tool, aplikasi, phreaking, internet gratis
Teknik Internet Gratis ataupun dalam ilmu komputer disebut Phreaking merupakan sebutan ilmu yng mengkaji, bereksperimen, serta eksplorasi terkait system telekomunikasi, di Indonesia istilah ini Amat erat hubungannya yang dengannya 'mengotak-atik sebuah system' ataupun disebut yang dengannya 'oprek/ngoprek'.
Phreaking di Indonesia lebih dikenal secara khas menjdai suatu teknik mendongkrak system jaringan semisal misalnya internet gratis. Di dalam ilmu Phreaking, terdapat tidak sedikit istilah yng muncul baik secara tak sengaja maupun sengaja. Munculnya istilah ini dimaksudkan agar komunikasi yng di lakukan antar Phreaker (sebutan orang yng melakukan Phreaking) tak gampang dipahami oleh selain orang-orang, khususnya para Polisi Cyber.
Bagaianapun sejatinya istilah-istilah ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkomunikasi terkait internet gratis serta pun hal-hal yng berhubungan dengannya. Namun istilah-istilah yang telah di sebutkan telah tak lagi tabu serta sesuatu yang di sembunyikan.
Maknaistilah blog menyajikan beberapa daftar bahasa phreaking serta pun pengertiannya, silakan simak dibawah ini.
Sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk provider jaringan di Indonesia:

1. Telkomsel: Kampret/Telkampret, Si Merah, Sule

Sebutan ini adalah plesetan dari kata Telkomsel serta kampret, menjadikan menjadi 'Telkampret'. Adapun sebutan 'si merah' lantaran warna simcard ini merupakan merah. Kadang Telkomsel pun kerap disebut 'sule' lantaran dibintangi oleh artis yang telah di sebutkan dalam promotional iklannya.

2. Three: Tere, Sulastri, Si Hitam, Tri, AON

Anda telah tahu pastinya kenapa disebut Tere, Sulastri, serta Tri, itu lantaran orang-orang memiliki kandungan kata dasar pengucapan 'Three'. Sedangkan 'Si Hitam' lantaran warna simcardnya hitam serta AON adalah satu dari sekian banyaknya paket data penunjang Phreaker yng terdapat di kartu Three, menjadikan lebih Suka disebut demikian.

3. XL: Engsel, Axel, Luna, Si Biru, Noah, Mawar

Pasti kamu pun telah tahu kenapa disebut Engsel serta Axel, itu lantaran berasal dari kata dasar XL. Sedangkan kartu ini mempunyai warna biru serta dibintangi oleh artis Luna Maya, Noah, serta bunga mawar yng terdapat pada iklannya.

4. Axis: Si Putih, Ajis, Bang Haji

Dalam dunia Phreaker, Axis diplesetkan menjadi Ajis. Adapun sebutan lain yakni, Si Putih lantaran warna kartu ini berwarna putih. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk istilah 'Bang Haji' masih belum mampu dipastikan alasan penggunaannya, namun penggunaan istilah ini jarang dipakai.

5. Indosat: Isat, Ijah, Si Kuning, Saikoji

Sebutan istilah 'isat, ijah' adalah perpendekan kata dari 'Indosat' yng diplesetkan, sedangkan warna simcard ini merupakan kuning serta dibintangi artis lokal Saikoji.

6. Semar: Smart

Smart adalah istilah yng diplesetkan oleh para phreaker menjadi Semar.
Sebutan Software yng dipakai Phreaker:
7. PF: Proxifier
8. Isep: ISPCE
9. Injek: Inject
10. Esteh: SSH
11. Pipin: VPN
12. Susu: Ultrasurf
Sebutan lain (intisari umum):
13. DC: Disconnect, tak bisa terhubung yang dengannya internet.
14. Ipeh: IP Address, alamat pengenal komputer.
15. Apem: APN (Access Point Name), nama akses poin bagi atau bisa juga dikatakan untuk konek ke internet.
16. SS: Screenshot, gambar layar komputer yng dicapture.
17. Dangdutan: Istilah proses mendownload file dalam jangka waktu panjang. 18. Dagu: Default Gateway, sebuah pengaturan terdapat di Properties Connection. 19. Erot: Eror 20. Porot: Port 21. Poksay, Proji: Proxy Address 22. Konak: Connect, konek 23. Masteng: Masa tenggang 24. Kutang: Kuota 25. Nendang: Diskonek secara oleh server 26. Opmin: Opera Mini 27. Ori: Asli, Standar, Bawaan (bawahan) 28. Polosan: Tanpa Tool/Software Ternyata ada tidak sedikit istilah dalam dunia phreaker ya. Namun itu belum seberapa, masih terdapat ramai sekali kata serta istilah yng belum mampu dicantumkan disini. Apabila berkenan kamu bisa ikut berkontribusi yang dengannya menambahkannya di kolom komentar. Semoga pembaca mampu mendapatkan wawasan yng luas.

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2015/07/28-istilah-umum-dalam-dunia-internet.html

Seputar 28 Istilah Umum Dalam Dunia Internet Gratis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 28 Istilah Umum Dalam Dunia Internet Gratis