Pengertian Angin lokal

- 21.48

Pengertian Angin lokal

 
Pengertian Angin lokal – Angin lokal merupakan/ Angin lokal yakni/ Angin lokal adalah/ yng dimaksud Angin lokal/ arti Angin lokal/ definisi Angin lokal. Pengertian Angin lokal
Angin lokal disebut pun angin setempat yng terdiri dari angin darat, angin laut, angin lembah, serta angin gunung.
a. Angin darat serta angin laut.
Pada malam hari, suhu di atas daratan lebih cepat menjadi dingin dibandingkan yang dengannya lautan. Daratan bertekanan udara maksimum, sedangkan di atas lautan bertekanan udara minimum. Dengan demikian bergeraklah angin dari darat ke laut serta disebut angin darat. Sebaliknya pada siang hari, suhu diatas daratan lebih cepat menjadi panas dibandingkan yang dengannya lautan. Daratan bertekanan minimum, sedangkan di atas lautan bertekanan udara maksumum. Dengan demikian, bergeraklah angin dari laut ke darat. Angin yng bertiup dari laut ke darat pada siang hari disebut angin laut.
Nelayan tradisional mempergunakan angin darat bagi atau bisa juga dikatakan untuk turun ke laut serta kembali ke darat yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan angin laut.
b. Angin lembah serta angin gunung.
Pada siang hari udara di pucuk gunung lebih cepat panas dibandingkan yang dengannya di lembah. Dengan demikian tekanan udara dilembah lebih besar dibandingkan yang dengannya daerah puncak. Lembah bertekanan maksimum, sedangkan pucuk gunung bertekanan minimum. Hal ini dia yng memicu angin bertiup dari lembah ke pucuk gunung pada siang hari serta disebut angin lembah.
Sebaliknya pada malam hari udara dipucuk gunung lebih cepat melepaskan panas dibandingkan yang dengannya dilembah. Tekanan udara dipucuk gunung lebih besar dibandingkan yang dengannya di lembah. Pucuk gunung bertekanan udara maksimum, sedangkan lembah bertekanan udara minimum. Hal ini memicu angin bertiup dari pucuk gunung ke lembah pada malam hari disebut yang dengannya angin gunung.
Demikian berita yng bisa saya bagikan wacana definisi Angin lokal, mudah-mudahan berita diatas bisa berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/04/pengertian-angin-lokal.html

Seputar Pengertian Angin lokal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Angin lokal