Pengertian Anomie

- 20.59

Pengertian Anomie

 
Pengertian Anomie – Anomie merupakan/ Anomie yakni/ Anomie adalah/ yng dimaksud Anomie/ arti Anomie/ definisi Anomie. Anomie adalah
Anomie yakni kondisi di mana tak ada pegangan terhadap apa yng baik serta apa yng tidak baik bagi masyarakat. Keadaan ini menghasilkan anggota-anggota masyarakat tak mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur tindakan-tindakannya lantaran batas-batasnya tak ada.
Anomie adalah hilangnya nilai-nilai yng ada dalam masyarakat menjadikan masyarakat tak memiliki pegangan dalam menentukan hal yng baik serta tidak baik. Suatu nilai yng telah ada hilang lantaran perubahan sosial serta nilai-nilai baru yng dibutuhkan tak muncul. Hal ini membuat masyarakat menjadi resah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan nilai dalam ke hidup-an orang-orang. Kejadian-kejadian anarkis yng terlaksana dalam masyarakat mungkin bisa kita ambil menjdai misalnya.
Tindakan pengeboman akhir-akhir ini marak terlaksana. Dalam analisa ini orang-orang melakukannya lantaran orang-orang tak mengetahui apa arti nilai pengeboman itu serta akibat yng ditimbulkan dalam masyarakat. Keadaan masyarakat yng kacau membuat orang-orang resah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan tindakan orang-orang. Dalam keadaan ini seorang Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipengaruhi. Mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimasuki doktrin-doktrin baru yng mampu membahayakan bagi masyarakat sekitarnya. Mereka tak memiliki pegangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan apa yng baik yng Perlu di lakukan. Masyarakat mulai resah dalam menentukan tindakan yng benar serta yng salah.
Di desa saat ini tidak sedikit kita jumpai perempuan yng memakai baju ketat yng tidak banyak memperlihatkan tubuhnya. Mereka melakukan itu lantaran masuknya budaya baru yng kebanykan melalui televisi. Dengan menonton televisi merka yang dengannya tak sadar sudah mendapatkan budaya baru dari kota yng modern. Nilai tradisi yng dulu orang-orang anut lama kelamaan akan memudar dari dirinya serta digantikan oleh budayanya yng baru itu. Dalam hal ini masyarakat tak mampu berbuat tidak sedikit. Nilai lama menghilang, namun nilai baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengimbangi budaya itu belum muncul. Tidak ada pilihan lain masyarakt akan mendapatkan kebudayaan itu tanpa melihat baik buruknya.
Demikian penjelasan yng mampu saya bagikan wacana Pengertian Anomie, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-anomie.html

Seputar Pengertian Anomie

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Anomie