Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP

- 18.36

Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP

 
Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP – E-mail berbasis SMTP/POP merupakan/ E-mail berbasis SMTP/POP yakni/ E-mail berbasis SMTP/POP adalah/ yng dimaksud E-mail berbasis SMTP/POP/ arti E-mail berbasis SMTP/POP/ definisi E-mail berbasis SMTP/POP. Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP
E-mail berbasis SMTP/POP merupakan e-mail yng mempergunakan server SMTP/POP (Simple Mail Transfer Protocol/Post Office Protocol), yakni komputer server yng bisa mengirimkan e-mail dari pemakain ke alamat e-mail yng dituju ataupun sebalinya. Agar bisa mempergunakan fasilitas e-mail pada server SMTP/ POP, maka pemakai Perlu memiliki akun di server SMTP/POP. Selain itu, pemakai pun Perlu mempergunakan software e-mail client bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca serta mengirim e-mail dari serta ke server SMTP/POP. Apabila server sudah menyediakan layanan talnet, maka pemakain bisa masuk ke mesin server, lantas menjalankan software e-mail client. Terdapat beberapa software e-mail client yng bisa dipilih pada Windows, di antaranya MS. Outlook, Eudora, Outlook Express, serta Mozilla Thunderbird.
Pada server SMTP/POP, seluruh e-mail yng dikirim ke pemakain serta sudah mempunyai akun di server akan disimpan dalam sebuah direktori. Kemudian era pemakain menghubungi server, seluruh e-mail yng ditujukan kepadanya akan dikirim ke komputer. Sebalinya, era pemakain ingin mengirim e-mail ke suatu alamat e-mail, maka e-mail yang telah di sebutkan akan dikirim ke server SMTP/POP serta selanjutnya diteruskan ke alamat yng dituju. Agar bisa mempergunakan software e-mail client, pemakain Perlu melakukan pengaturan beberapa berita, semisal (alamat IP) server SMTP/POP, nama pemakain (username/user ID), serta paswordd server e-mail.
Demikian penjelasan yng bisa kami sampaikan ihwal Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-e-mail-berbasis-smtppop.html

Seputar Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian E-mail berbasis SMTP/POP